Menyambut HUT HKGB ke-65, Bhayangkari Cabang Deliserdang Gelar Bhakti Sosial, Sosialisasi dan Pemeriksaan Kanker Servik, Payudara, Serta Pemeriksaan Gigi Anak

TribrataNewsDeliserdang – Menyambut Hut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke – 65 Bhayangkari Cabang Deliserdang gelar Bhakti Sosial, Sosialisasi dan Pemeriksaan Kanker Servik, Payudara, serta pemeriksaan gigi anak, Rabu (18/10/2017) di Aula Tribrata Mapolres Deliserdang.

Kegiatan bertujuan untuk deteksi dini wujudkan Wanita Indonesia bebas Kanker serviks dan Kanker Payudara melalui pemeriksaan PAP Smear dan Sosialisasi Pencegahan Kanker payudara serta Bhakti Sosial pembuatan Akta Kelahiran sebagai wujud peduli Anak Indonesia.

Ketua Bhayangkari Cabang Deliserdang Ny Eva Eddy S Tarigan, membuka secara langsung kegiatan yang di rangkai dengan arisan Bhayangkari serta diikuti seluruh Pengurus, anggota Bhayangkari cabang dan ranting Polsek Jajaran.

Dalam Sosialisasi Kanker disampaikan oleh Dr P Polda Berliana Burning dari Rumah Sakit Umum Deliserdang Sumatra Utara.

Ketua Bhayangkari Cabang Deliserdang Ny Eva Eddy S Tarigan dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan tersebut untuk mencegah dan mengurangi, menekan angka penderita Kanker Servik dan Payudara dilinggkungan anggota Bhayangkari khusunya Cabang Deliserdang.

“Kanker Servik dan Payudara merupakan pembunuh tertinggi wanita di Indonesia, jadi ini merupakan bukti kesadaran kita, bagaimana caranya mengedukasi anggota, supaya bisa melakukan pencegahan, terhadap gejala Kanker itu sendiri,” terang Ketua Bhayangkari Cabang Deliserdang Ny Eva Eddy S Tarigan.

Ditambahkan Ny Eva Eddy S Tarigan, kegiatan pemeriksaan Kanker ini pencetusnya adalah Ibu Jokowi di aplikasikan keseluruh Kabinet Kerja dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase). Dan di integrasikan ke seluruh Bhayangkari seluruh Indonesia.

Masih dalam rangkaian kegiatan. Selanjutnya perwakilan dari Dukcapil Deliserdang Drs Tamlet Tambunan menyerahkan secara simbolis Akta Kelahiran yang telah selesai kepada Ny Eva Eddy S Tarigan untuk diserahkan kepada perwakilan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Kangker serviks dan Kanker Payudara melalui pemeriksaan PAP Smear dan pemeriksaan gigi terhadap anak-anak Bhayangkari Cabang Deliserdang, bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Deliserdang, BPJS, Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) dan Unit Dokkes Polres Deliserdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *