Tempat Usaha Mabel Terbakar, 2 Satpan Sigap Memadamkan Api Di Lokasi.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 04.56.12TribrataNewsDeliserdang – PT. Sahabat Kayu Indah di Jalan Sultan Serdang Dusun IV Pasar V Desa Telaga Sari Kec. Tanjung Morawa yang bergerak dalam usaha mabel milik Zamar (62) Warga Helvetia Medan hangus terbakar. Selasa (24/10/2017)

Kebakaran di lokasi yang dijadikan tempat pengolahan kayu / usaha mabel tersebut terjadi pada Senin malam (23/10/2017) sekira pukul 22.30 wib. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Pujiono (48) yang merupakan satpam PT. Sahabat Kayu Indah. Pujiono yang saat itu sedang melaksanakan tugas jaganya melihat api yang tidak diketahui dari mana sumbernya. Karena lokasi digunakan sebagai tempat mengolah kayu, membuat api cepat membesar karena melahap serbuk kayu yang banyak berserakan dilantai hasil kayu yang telah di olah.

Melihat api yang sangat cepat membesar membuat Pujiono dan rekannya Apolo Sianturi (36) panik dan mengambil air serta alat APAR untuk memadamkan api dengan bantuan alat seadanya sambil menunggu petugas Damkar tiba dilokasi.

Karena kesigapan dari kedua Satpan PT. Sahabat Kayu Indah, api dapat dipadamkan sekira pukul 22.50 wib sebelum api merambat ketempat lainnya. Personel Polsek Tanjung Morawa yang tiba di TKP setelah mendapat laporan dari warga langsung memasang Police Line dan mengamankan lokasi kebakaran.

Petugas Damkar dari Pemda Deli Serdang yang tiba di lokasi sekira pukul 23.05 wib yang mengerahkan 3 unit mobilnya, melihat api telah padam di lokasi selanjutnya melakukan proses pendinginan, mengantisipasi adanya sumber api lainnya dengan cara melakukan penyiraman.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Fredly Parlindungan SH mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kini kasusnya tengah dalam penyelidikan Polsek Tanjung Morawa untuk mengetahui penyebabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *