Bhabin Desa Aras Kabu Melakukan Mediasi Dan Kekeluargaan Dalam Penyelesaian Masalah.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 23.12.30TribrataNewsDeliserdang – Bhabinkantibmas sebagai salah satu fungsi yang setiap harinya selalu berinteraksi dengan masyarakat dan juga sebagai tempat bertukar pikiran dalam memecahkan setiap masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat. Rabu (25/10/2017)

Aiptu Leonardo Sitepu personel bhabinkantibmas dari Polsek Beringin bersama dengan kepala dusun mesjid Bpk Syamsuddin berhasil menyelesaikan problem solving diantara warganya yang berselisih. Berlokasi di Desa Aras Kabu dusun Mesjid Kec. Beringin, perselisihan tersebut terjadi karena salah paham dari keduanya yang berujung terjadinya keributan. Mendapat laporan dari salah satu warganya, Aiptu Leonardo Sitepu bersama kepala dusun langsung melakukan mediasi untuk mendamaikan keduanya.

Dari hasil mediasi setelah terlebih dahulu mendengarkan kronologis masalah dan mencari akar permasalahannya, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk melakukan perdamaian tampa adanya unsur paksaan dari pihak manapun.

Aiptu Leonardo Sitepu selaku bhabinkantibmas desa Aras Kabu mengharapkan kepada warganya untuk menyelesaikan setiap masalah yang timbul dengan jalan kekeluargaan melalui mediasi demi terciptanya situasi kantibmas yang aman di desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *