Polres Deliserdang Gelar Upacara Pringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017

TribrataNewsDeliserdang – Berlangsung hikmat, Polres Deliserdang laksanakan Upacara Pringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017, sebagai Irup dalamm upacara Wakil Kepala Kepolisian Resor Deliserdang Kompol Faisal Rahmat HS SIK, yang diikuti para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan PNS Polri, Sabtu (28/10/2017) pagi, di Halaman Mapolres Deliserdang.

Rangkaian upacara yang di awali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, membacakan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Waka Polres Deliserdang Kompol Faisal, dan dilakukan pembacaan Undang-undang Dasar Tahun 1945 serta teks Sumpah Pemuda oleh personil yang di tunjuk.

Dalam pelaksanaan Upacara Kompol Faisal membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

“Delapan puluh Sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di jalan Kramat Raya, Daerah Kwitang Jakarta;

Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia. Sungguh sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia,” Waka Polres Deliserdang saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Pesan Bung Karno juga di bacakan dalam amanat, “Jangan mewarisi Abu Sumpah Pemuda, tetapi warisilah api Sumpah Pemuda.”

Dari amanat itu pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khusunya bagi generasi muda Indonesia. Api sumpah pemuda itu harus kita ambil dan terus kita nyalakan.

“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita,” Kompol Faisal Rahmat HS SIK membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Upacara Pringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017, diakhiri dengan doa yang diikuti seluruh perserta upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *