Untuk Menjaga Kondisi Badan Tetap Sehat, Personel Polres Deliserdang Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani.

WhatsApp Image 2017-11-07 at 12.32.31TribrataNewsDeliserdang – Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri di lingkungan Polres Deliserdang dalam menjalankan tugas sehari-hari dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Polres Deliserdang melaksanakan kesamaptaan jasmani berkala setiap tahunnya. Selasa (07/11/2017)

Hal ini dilakukan untuk membina fisik anggota Polres Deliserdang agar nantinya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terhindar dari penyakit, terutama di saat cuaca hujan panas seperti ini. Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, anggota wajib mengikuti administrasi awal yang meliputi pengisian blangko adm, pemeriksaan berat badan, tinggi badan, dan yang terakhir tensi.

Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tariga, SIK melalui Kabag Sumda Kompol H. Delami Shaleh, SH, MM “menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan supaya para personel tetap sehat dan menyadari pentingnya berolah raga”.

Kabag Sumda menambahkan bahwa “Dalam kegiatan kesamaptaan tersebut dibagimenjadi 3 gelombang agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, sit up, puss up, shutel run dan pull up” jelas Kabag Sumda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *