Unras Dari Massa BP.PBB-DS, Di Kantor Bupati Deliserdang Berjalan Tertib

TribrataNewsDeliserdang ā€“ Ratusan personil gabungan Polres Deliserdang Laksanakan pengamanan Unras (Unjuk rasa) dari massa yang tegabung dalam BP.PBB-DS (Badan Pengurus Pekerja Buruh Bersatu Deli Serdang), Selasa (07/11/2017) di Kantor Bupati Pemkab Deliserdang.

Kegiatan pengaman di pimpin Kabag Ops Polres Deliserdang Kompol Hendri Ritson Sibarani SE.

Massa yang berkumpul di Area KIM Star (Kawasan Industri Medan), di Jalan Printis Kemerdekaan Kecamatan Tanjung Morawa dan Sekertariat PBB DS, bergerak menuju Kanotr Bupati Pemkab Deliserdang dengan di kawal Polisi dari Polres Deliserdang.

Ada ratusan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa, dengan menggunakan spanduk dan bendera serta mobil pengeres suara, mereka berorasi di depan Kantor Bupati menuntut UMK Deliserdang tahun 2018 sebesaR Rp 3,1 juta dari 2017 Rp 2.491.000.

Kabag Ops Polres Deliserdang Kompol Hendri Ritson Sibarani SE yang juga sebagai koordinator pengaman terjun langsung mengawasi jalannya unjuk rasa bersama personil gabungan dari Sat Sabhara, Sat Reskrim, Intel, Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP Kabupaten Deliserdang.

Meski sempat dorang-dorongan, berkat mediasi polisi akhirnya buruh dapat di tenangkan.

Setelah sekitar 1 jam berorasi, 9 orang perwakilan buruh diterima Asisten III Setdakab Deliserdang H Jentralim Purba dan staf didampingi Kabag Ops Polres Deliserdang Kompol Hendri Ritson Sibarani SE, Kasat Intel Polres Deliserdang AKP Maga Simarmata Kapolsek Lubuk Pakam AKP M Ginting di ruang rapat staf ahli bupati.

Selanjutnya para perwakilan buruh meminta jadwal ulang pertemuan dengan Bupati Deliserdang yang tidak berada ditempat. Selanjutnya massa meninggalkan lokasi dengan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *