Bhabin Polsek Biru Biru Berhasil Menyelesaikan Problem Solving Yang Terjadi Di Desa Binaannya.

WhatsApp Image 2017-11-15 at 12.12.01TribrataNewsDeliserdang – Kembali personel Bhabinkantibmas berhasil menyelesaikan permasalahan yang terjadi di warganya melalui jalan mediasi. Kamis (15/11/2017)

Mediasi atau menyelesaikan suatu permasalahan yang timbul diantara warga merupakan salah satu jalan yang baik untuk di tempuh, dengan menggunakan kepala yang dingin dan hati yang tenang tampa mengedepankan emosi. Hal ini yang dilakukan oleh Bhabinkantibmas Polsek Biru Biru Bripka Agam Roy Sianturi yang juga sebagai bhabinkantibmas yang bertanggung jawab kepada Desa Sidodadi Kec. Biru-Biru.

Berlokasi di kantor balai desa, Bripka Agam Roy Sianturi bersama dengan Kepala Desa Sidodadi mendamaikan warganya yang bertikai. Dalam mediasi tersebut Bripka Agam Roy Sianturi mendengarkan penjelasan dari kedua belah pihak untuk mencari akar permasalahan yang membuat kedua warga Desa Sidodadi menjadi bertikai. Selesai mendengarkan penjelasan dari keduanya kemudia personel Bhabin memberikan arahan kepada kedua yang pada akhirnya tampa paksaan dari pihak manapun keduanya sepakat untuk berdamai.

Dengan di tanda tangani surat perdamaian oleh keduanya, maka tidak ada lagi permasalahan. Pada kesempatan tersebut, Bripka Agam Roy Sianturi mengharapkan kepada warga untuk saling menghargai dan menghormati antara sesama agar tidak terjadi pertikaian yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan Desa Sidodadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *