Bhabinkantibmas Desa Sei Putih Polsek Galang Berhasil Menyelesaikan Problem Solving Yang Terjadi Dengan Warga Binaannya.

WhatsApp Image 2017-11-21 at 09.55.02TribrataNewsDeliserdang – Peran bhabinkantibmas sebagai ujung tombak Polri yang kehadirannya selalu dinantikan di tengah-tengah masyarakat, selain sebagai pembina keamanan juga merupakan mitra masyarakat yang menjadi tempat menyelesaikan setiap permasalahan keamanan di wilayah binaannya. Selasa (21/11/2017)

Tidak berlebihan memang, karena Bhabinkantibmas selalu ada ketika warga yang menjadi binaannya menghadapi problem ataupun sekedar ingin mendapatkan penyuluhan terkait keamanan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkantibmas Desa Sei Putih Polsek Galang Aiptu Ai Tambunan berhasil menyelesaikan problem solving yang tangah terjadi di desa binaannya, yaitu masalah pencurian 2 ekor kambing yang dilakukan HP kepada Sukijo. Sebelum dilakukan mediasi terlebih dahulu Aiptu Ai Tambunan mendengarkan keterangan dari keduanya dan para saksi-saksi.

Selesai mendengarkan keterangan dari keduanya serta para saksi dan dilakukan mediasi, kedua warga Desa Sei Putih Dusun 4 sepakat melakukan perdamaian tampa ada paksaan dari pihak manapun serta pertimbangan pelaku masih satu kampung dengan korban Sukijo. Perdamaian tersebut di hadiri juga oleh Kepala Dusun 4 Desa Sei Putih. Dengan perdamaian ini, masalah antara keduanya telah selesai dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

WhatsApp Image 2017-11-21 at 09.55.13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *