Propam Polres Deli Serdang Melakukan Gaktiplin Secara Mendadak Ke Polsek Galang.

TribrataNewsDeliserdang – Propam Polres Deli Serdang melakukan Gaktiplin mendadak ke Polsek Galang, tujuan di lakukannya Gaktiplin ini untuk mengecek sikap tampang dan kerapian serta kelengkapan perorangan yang dimiliki oleh anggota Polsek. Kamis (28/12/2017)

Kegiatan Gaktiplin (Penegakan Penertiban Disiplin) yang dilakukan oleh Propam Polres Deli Serdang ini bertujuan untuk menegakan disiplin seluruh personil Polri yang ada di Polres Deli Serdang dan Polsek dalam jajaran Polres Deli Serdang. Sidak / Gaktiplin kali ini Propam Polres Deli Serdang bergerak menuju ke Polsek Galang untuk mengecek seluruh personil Polri yang berdinas di Polsek Galang Polres Deli Serdang.

Satu persatu personil Polsek Galang di periksa dari sikap tampang dan juga surat-surat kelengkapan perorangan seperti KTP, SIM, STNK, Surat Senpi dan KTA. Tidak luput dari pemeriksaan kaos kaki yang dipakai oleh personil untuk memastikan warna tidak ada yang putih maupun belang-belang.

Kasi Propam Polres Deli Serdang Iptu Kuat Tarigan SH mengatakan “Gaktiplin yang dilakukan hari ini tidak hanya di Polsek Galang saja, tetapi kita akan lakukan ke Polsek-Polsek lainnya dalam jajaran Polres Deli Serdang. Gaktiplin yang dilakukan ini bertujuan untuk mengecek personil. Bagi personil yang tidak dapat menunjukan kelengkapannya akan di catat nama-namanya dan selanjutnya akan di berikan teguran untuk segera dilengkapi”.

Dari hasil Gaktiplin yang dilakukan oleh Propam Polres Deli Serdang di Polsek Galang, personil Propam menemukan sejumlah personil yang rambutnya penjang dan tidak rapi. Mendapati temuan ini, personil propam langsung melakukan pemotongan di tempat.

Kasi Propam menambahkan “Sebelum kita mendisiplinkan masyarakat, maka kita harus terlebih dahulu mendisiplinkan personil. Bagi personil yang berambut panjang akan kita lakukan pemotongan di tempat” kata Kasi Propam Iptu Kuat Tarigan SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *