Mantap, Mobil Water Canon Milik Polres Deli Serdang Bisa Juga Bantu Padamkan Api Dalam Kebakaran Ruko Di Tanjung Morawa

TribrataNewsDeliserdang – Personel Kepolisian Resor Deli Serdang Polda Sumatra Utara membantu proses pemadaman api menggunakan kendaraan AWC (Armored Water Canon) Sat Sabhara Polres Deli Serdang.

Kendaraan Water Canon dari Polres Deli Serdang itu membantu memadamkan api saat terjadi kebakaran yang menimpa Rumah Toko (ruko), penjual prabot “Solo” di Jalan Irian No.85 Ling II Kelurahan Pekan Tanggung Morawa, Kami (28/12/2017) pukul 18.30 WIB.

Sebanyak 4 unit mobil kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Deli Serdang dikerahkan untuk memadamkan api, dibantu puluhan personel Kepolisian dari Polsek Tanjung Morawa dan Sat Sabhara Polres Deli Serdang yang juga turut membantu evakuasi dan proses pemadaman api.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Fredly Parlindungan SH yang tiba dilokasi kejadian pukul 19.00 WIB, memimpin langsung proses pemadaman api menggunakan mobil AWC dari Sat Sabhara Polres Deli Serdang yang sengaja di standbaykan di Simpang Kayu Besar Tanjung Mowara. Dalam membantu pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2017.

“Selain untuk kepentingan dinas, seperti menjaga aksi unras, mobil Water Canon milik Polres Deli Serdang, selalu siap untuk tugas kemanusiaan, seperti membantu proses pemadaman api dalam musibah kebakaran, dan AWC juga dapat digunakan menyuplai air bersih untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan,” terang AKP Fredly parlindungan.

Diketahui Ruko yang terbakar milik Awa (50) seorang pengusaha prabot, belum diketahui penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang diderita korban, tetapi Tim Labfor dari Polda Sumut telah melakukan olah TKP, Sabtu (30/12) siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *