Setelah Olah Raga Pagi Rutin, Kapolres Deli Serdang Bersama Anggotanya Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan

TribrataNewsDeliserdang – Polres Deli Serdang rutin laksanakan olah raga pagi, Sabtu (13/01/2018) Pukul 07.30 WIB. Dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Apoteker Kimia Farma.

Pelaksanaan olah raga diawali apel pagi di halaman Mapolres yang diikuti seluruh personil. Olah raga dilakukan dengan berlari di area jalan kampung seputaran wilayah Polres Deli Serdang.

Selesai olah raga, personil diberikan kesempatan untuk memeriksakan kesehatanya oleh Tim Kesehatan dari Apoteker Kimia Farma, yang datang untuk memberikan kesehatan gratis dan konsultasi kesehatan bagi seluruh personil polres.

Terpantau TribrataNews Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK yang mengawasi anak buahnya berolah raga, ikut juga memeriksakan kesehatanya di booth kesehatan yang telah disediakan.

Tim Kesehatan dipimpin Apoteker Sdri Setia Nurleli yang membawa 4 orang stafnya sebagai konsultasi kesehatan.

Di booth yang disediakan, personil Polres Deli Serdang bisa mengakses beberapa layanan kesehatan seperti, konsultasi obat dan diagnostik sederhana tanpa dipungut biaya alias gratis.

Personil bisa pengecekan secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi dan kinerja fungsi organ kesehatan tubuh.

“Kita hanya melakukan pengecekan dan menggambarkan secara umum kondisi tubuh saja, tidak secara detail, namun hasilnya akan sangat bermanfaat mengingat ini bisa mendeteksi lebih dini,” ujar Apoteker Sdri Setia Nurleli.

Dijelaskan Setia Nurleli, pihaknya memanfaatkan alat yang dinamakan Quantum Resonance Magnetic Analizer untuk mengetahui kondisi tubuh terperiksa.

Alat tersebut menurut Nurleli bekerja dengan memanfaatkan gelombang elektromagnet yang dipancarkan oleh tubuh melalui alat penghubung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *