Kapolres Deli Serdang Mengecek Langsung Personil Yang Mengikuti Apel Pagi

TribrataNewsDeliserdang – Pimpinan Polres Deli Serdang Polda Sumatra Utara, secara mendadak melakukan pengecekan seluruh anggota Polres yang ikut melaksanakan apel pagi. Pengecekan tersebut dipimpin langsung Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK. Senin (15/01/2018).

Pemeriksaan difokuskan kepada kehadiran para personil saat apel pagi. Kegiatan ini didampingi Waka Polres Deli Serdang Kompol Yudi Frianto SIK, para Kabag dan Kasat serta anggota Provost Polres Deli Serdang.

Dari pantauan TribrataNews, dimulai dari pleton Perwira, Kapolres Deli Serdang mengecek langsung dan mendatangi kesetiap barisan personil yang mengikuti apel pagi. Setiap danton bertanggung jawab memberikan keterangan yang kepada Kapolres Deli Serdang.

Saat memberikan arahan Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK mengatakan kehadiran para personil saat apel pagi adalah wajib. Dalam arahanya Kapolres juga menyinggung masalah mutasi terhadap personil dilingkungan Polres Deli Serdang yang harus sesuai DSP (Daftar Skala Prioritas).

“Kita akan mengkaji setiap pelaksanaan mutasi bagi personil, tujuanya untuk kestabilan organisasi dan DSP menjadi salah satu prioritas dalam mengeluarkan mutasi.”

Ditambahkan Kapolres, untuk mendukung operasional dan kinerja Polres Deli Serdang. Polda Sumut telah memberikan tambahan 330 unit HT (Handy Talky) dan 7 Radio rig.

“Menjelang pemilukada, tambahan alat komunikasi unit HT dan Radio rig sangat membantu, nantinya akan kita berikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di polsek jajaran, dengan demikian peningkatan kinerja harus dilaksanakan,” tegas AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK saat pimpin apel pagi.

Kepada para peserta apel, Kapolres Deli Serdang meminta untuk mngetahui setiap tahapan Pemilukada serentak 2018 yang saat ini sudah berjalan.

“Para Bamin disetiap satker juga harus mengetahui tahapan itu, apabila ada permintaan personil oleh Bag Ops, bamin bisa memberikan personil tersebut yang tidak terlibat dalam anggaran rutin, sehingga nantinya dapat terhindar dari dublikasi anggaran.” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *