Sebagai Bentuk Kepedulian Antar Sesama, Polisi Ini Mengantar Kakek 70 Tahun Ke Panti Sosial

TribrataNewsDeliserdang – Seorang laki-laki tua berumur 70 thn datang berkunjung ke Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang, bukan untuk membuat laporan, tetapi ia melaporkan dirinya sendiri yang menjadi warga terlantar tanpa ada tempat tinggal dan sanak saudara di Sumatera Utara ini. Selasa (16/01/2018)

Kedatangannya ke Polsek Tanjung Morawa di terima dengan baik oleh personil Polsek sekaligus selaku Pawas (Perwira Pengawas) Ipda Amal yang saat itu sedang piket. Kepada perwira 1 balok kuning tersebut ia mengaku bernama Kahidi (70) warga perumahan Afdeling II PTPN V Desa Hangtuah Kec. Penghentian Raja Kab. Kampar Prov. Riau.

Perbincangan terjadi diantara keduanya, Bapak Kahidi bercerita kepada Ipda Amal bahwa ia datang ke Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang ini untuk mencari rumah anaknya yang alamatnya tidak ia ketahui, namun menurut Bapak Kahidi bahwa anaknya sudah pindah ke Kalimantan yang alamatnya juga tidak ia ketahui. Selama di Tanjung Morawa, ia mengaku tidur di emperan toko dengan cara berpindah-pindah dan makan dari hasil uang meminta-minta.

Demi menjaga keselamatan Bapak Kahidi dari kecurigaan warga sekitar dan juga dari para pelaku kriminalitas. Ipda Amal berinisiatif membawa Bapak Kahidi ke Dinas Sosial Kab. Deli Serdang untuk di rawat dan tinggal di panti sosial. Apa yang dilakukan oleh Ipda Amal ini merupakan suatu bentuk upaya kepedulian yang ia tunjukan ke pada masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi dan sikap saling tolong menolong antar sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *