Truck Bermuatan Kayu Mabel Terguling, Sat Lantas Mengalihkan Arus Lalin Antisipasi Kemacetan

TribrataNewsDeliserdang – Berkendera saat lelah apalagi mengantuk sangatlah tidak disarankan, kerena dapat menyebabkan kecelakaan dan juga jatuhnya korban jiwa akibat dari membawa kenderaan saat mengantuk. Minggu (04/02/2018).

Seperti yang terjadi pada pengendara truck yang mengalami Laka tunggal satu ini. Truck yang sarat akan muatan potongan kayu mabel tersebut terguling setelah sopir tidak bisa mengendalikan kenderaannya akibat mengantuk. Truck yang di sopirin oleh Sugiono (39) yang beralamat Karya Link Karya Jaya Brohol Tebing Tinggi tersebut terguling sehingga seluruh muatan truck bertumpahan kebadan jalan.

Akibat dari kejadian tersebut, Sat Lantas Polres Deli Serdang yang berada di lokasi kejadian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke arah yang berlawanan untuk mengantisipasi kemacetan panjang. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Jalan Medan-Tebing Tinggi tepatnya dekat Rumah Makan Tahu Sumedang sekitar pukul 05.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Deli Serdang AKP Imam Alriyuddin, SH yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan “truck yang dibawa oleh Sugiono datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Saat itu supir sudah dalam keadaan lelah namun tidak beristirahat tetapi malah melanjutkan perjalanan. Saat tiba dilokasi kejadian, truck hilang kendali karena oleng lalu menaiki pulau jalan hingga membuat truck beserta muatan yang dibawanya terguling dan menutup badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, saat ini kita tengah berupaya mengevakuasi truck dengan bantuan alat berat dan seluruh muatannya telah kita pindahkan kesamping badan jalan”.

Kasat Lantas juga menghimbau bagi pengendara yang melakukan perjalanan jauh, hendaknya beristirahat bila mengantuk. Silahkan singgah ke SPBU terdekat untuk beristirahat demi menghindari terjadinya laka lantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *