KPUD Di Demo Buruh, Polres Deli Serdang Turunkan Ratusan Personilnya.

TribrataNewsDeliserdang – Polres Deli Serdang menurunkan ratusan personilnya dalam rangka pengamanan aksi damai buruh di kantor KPU Deli Serdang. Selasa (06/02/2018)

Ratusan personil yang tergabungan dalam Polres dan Polsek dalam jajaran Polres Deli Serdang diturunkan dalam rangka pengamanan aksi buruh yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Deli Serdang (APB-DS) yang berlangsung di kantor KPU-DS. Diturunkannya ratusan personil tersebut untuk mengantisipasi kerusuhan serta hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat para buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor KPUD-Deli Serdang.

Dalam aksinya, para buruh yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Deli Serdang ini menyampaikan orasinya kepada KPU untuk bersikap tegas dan tanpa harus di interpensi oleh salah satu pihak, tuntutan lainnya dari para buruh kepada KPU yaitu agar dapat bekerja dengan jujur dan profesional dalam penyelenggaraan Pilgub dan Wagub Sumatera Utara serta Pilkada 2018 dalam pemilihan Bupati dan Wabup khususnya wilayah Kab. Deli Serdang.

Sempat ditemui oleh Sekretaris KPU DS Drs Abdul Siregar,M.Si, dan mendapatkan penjelasan bahwa Ketua KPU Deli Serdang sedang berada di Jakarta untuk menemui KPU pusat terkait perubahan tahapan Pilkada. Mendengar penjelasan sekretaris KPU-DS para buruh sempat menolak jika hanya diterima oleh Sekretaris dan tetap meminta untuk ketemu dengan Komisioner dan apabila tidak di temui oleh Komisioner, para buruh mengancam akan tetap bertahan.

Setelah menunggu beberapa saat, Komisioner KPUD Deli Serdang Boby Indra dan Lisbon Situmorang beserta Sekretaris KPU Deli Serdang Drs. Abdul Siregar,M.Si yang dikawal ketat personil gabungan Polres Deli Serdang hadir di hadapan para buruh untuk mendengarkan aspirasi para buruh dengan dilanjutkan penyerahan statemant dari Aliansi Persatuan Buruh Deli Serdang (APB-DS) kepada Komisioner KPUD-Deli Serdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *