Heboh….Warga Dusun I Afdeling V Menemukan Bayi Yang Dibuang, Polsek Pagar Merbau Langsung Melakukan Penyelidikann

TribrataNewsDeliserdang – Kehamilan seharusnya menjadi anugerah bagi seorang wanita. Meskipun berat dan sulit, namun moment seperti itu harus tetap dijalani. Akan tetapi bagi sebagian wanita, hamil bisa membuat hidup mereka menjadi berantakan, terutama bagi mereka yang tidak siap menjadi seorang ibu. Rabu (07/02/2018)

 

Diantara banyak wanita yang ingin sekali memiliki anak sebagai pelengkap dalam rumah tangganya, ada pula ibu yang dengan tega membuang bayinya bahkan saat baru saja dilahirkan.

 

Seperti yang terjadi di Dusun I Afdeling V Desa Tanjung Kebun Kec. Pagar Merbau Kab. Deli Serdang. Seorang bayi yang masih dalam keadaan tali pusar belum dipotong ditemukan warga dalam keadaan hidup.

 

Bayi itu ditemukan oleh Nining (35) saat ia keluar dari rumah, Nining mendengar suara tangisan bayi yang begitu kencang berasal dari dalam kebun sawit yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya.

 

Merasa penasaran, ia kemudian mendatangi sumber suara tersebut, betapa terkejutnya, ternyata ia menemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus dalam kantong plastik berwarna hitam.

Mendapat temuan bayi, Nining kemudian memberitahukan kepada Yoyon dan diteruskan kepada Suriyono (50) selaku Kapala Dusun V Desa Jaharun B Kec. Galang. Suriyono selaku Kadus kemudian menghubungi Polsek Pagar Merbau Polres Deli Serdang.

 

Personil yang mendapat laporan kemudian langsung menuju ke lokasi bersama dengan Kapolsek. Setibanya dilokasi, personil Polsek Pagar Merbau bersama dengan masyarakat Dusun V Desa Jaharun B langsung membawa bayi tak berdoas tersebut ke Klinik Pratama Kasih Ibu yang berada di Desa Jaharun B Kec. Galang untuk segera dilakukan penanganan medis.

 

Kapolsek Pagar Merbau AKP Syahrial Koto menjelaskan “bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga dalam kondisi sehat dan merah. Diperkirakan bayi tersebut dibuang saat baru dilahirkan oleh ibunya hal ini dikuatkan dengan masih menempelnya tali pusar serta bekas darah di tubuh bayi. Saat ini bayi masih berada di Klinik Pratama Kasih Ibu dan kita juga akan melakukan penyelidikan untuk kasus ini demi menemukan orang tua dari si bayi malang tersebut”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *