Kapolres Tinjau Langsung Lokasi Bekas Terbakarnya Empat Unit Bangunan Ruko Di Jalan Medan-Tanjung Morawa Km. 16

TribrataNewsDeliserdang – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang, kali ini menimpa empat unit ruko yang berada di jalan Medan-Tanjung Morawa Km. 16 Dusun I Desa Tanjung Morawa A yang ludes di lalap si jago merah. Senin (12/02/2018)

Mendapati informasi tersebut, Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Sik didampingi Wakapolsek Iptu Ediyanto, SH, Kanit Reskrim Ipda Oj. Samosir, SH beserta anggota langsung meninjau lokasi.

Saat berada di lokasi, Kapolres berkesempatan berbincang-bincang dengan korban Sularso Mantoro dan Kriswahyudi untuk mengetahui apa penyebab dari kebakaran yang menghanguskan empat unit bangunan ruko tersebut.

Musibah kebakaran diketahui terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 00.15 wib, api muncul pertama kali di belakang ruko yang ditempati oleh Sularso Mantoro, kemudian dengan cepat api membesar. Dengan kondisi bangunan yang saling bersebelahan membuat api menjalar ke ruko yang ditempati oleh Kriswahyudi.

Sambil menunggu pemadam kebakaran tiba, warga sekitar yang mencoba memadamkan api dengan alat seadanya tidak berhasil mengendalikan api yang makin membesar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.30 wib setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari pemkab Deli Serdang tiba dilokasi kejadian.

Kapolres mengatakan “untuk mengamankan TKP, saat ini pihak kita telah memasang garis polisi, terkait penyebab kebakaran untuk sementara ini diketahui karena adanya hubungan arus pendek listrik dari ruko yang ditempati oleh Sularso Mantoro. Untuk kerugian ditaksir ratusan juta, karena seluruh barang dagangan mereka habis dilalap si jago merah”

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran. Pasalnya kebakaran tidak hanya menghanguskan harta benda tetapi juga mengakibatkan kerugian bagi kita karena harus kehilangan tempat tinggal.

“Pastikan semua hal-hal yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran dihindari, cek semua kelayakan kabel listrik, peralatan elektronik dan kompor gas. Lebih baik mencegah sebelum terjadi hal-hal yang merugikan kita”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *