Rumah Di Jalan Perintis Kemerdekaan Terbakar, Polsek Tanjung Morawa Melakukan Penyelidikan Penyebab Terjadinya Kebakaran

TribrataNewsDeliserdang – Rumah berlantai dua di jalan Perintis Kemerdekaan Gg Hajjah Sarifah No. 015 Dusun 4 Desa Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang terbakar, diduga penyebab dari kebakaran karena adanya hubungan arus pendek. Senin (12/02/2018)

Kebakaran yang terjadi pada minggu sekitar pukul 19.00 wib tersebut menghanguskan dua buah kamar yang berada di lantai dua. Menurut keterangan yang Tribratanews terima.

Kebakaran tersebut terjadi pada saat pemilik rumah yang sedang menonton TV bersama dengan keluarganya di lantai bawah. Tiba-tiba pemilik rumah mendengar suara berisik yang berasal dari atas seng lantai dua rumahnya yang juga terdapat dua buah kamar diatasnya.

Saat pemilik rumah melihat dari arah dapur, betapa terkejutnya ia mendapati ternyata bagian atas bangunan lantai dua sudah terbakar dan api sudah mulai membesar. Melihat api yang sudah membesar, ia kemudian langsung menyuruh anak dan istrinya yang saat itu berada di dalam rumah untuk keluar menyelamatkan diri. Warga sekitar yang melihat kebakaran dilingkungannya, segera menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Tanjung Morawa.

Sekitar pukul 20.00 Wib, sebanyak dua unit pemadam kebakaran dari Pemkab Deli Serdang yang tiba dilokasi langsung memadamkan api yang membakar rumah dengan dibantu warga sekitar.

Setelah berjibaku selama satu jam melawan api, sekitar pukul 21.00 wib api berhasil dipadamkan. Personil Polsek Tanjung Morawa yang sudah berada di TKP langsung mengamankan lokasi agar tidak ada orang-orang yang mengambil kesempatan untuk melakukan tindakan kriminal.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Fredly Parlindungan, SH menjelaskan “Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Baharuddin (65) yang beralamat di jalan Pendidikan Dusun I Desa Dalu XA Kec. Tanjung Morawa, sedangkan Bino yang menempati rumah tersebut merupakan menantu dari Baharuddin. Diduga kebakaran terjadi karena ada hubungan arus pendek yang berasal dari kamar lantai dua pada bagian belakang rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, untuk kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 40.000.000,-“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *