Kapolres Pimpin Langsung Apel Pengecekan Sarpras Dalam Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 Kab Deli Serdang

TribrataNewsDeliserdang – Polres Deli Serdang menggelar apel Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam rangka kesiapannya menghadapi Pilkada serentak 2018. Rabu (14/02/2018)

Berlokasi di halaman depan Mapolres, seluruh kenderaan pendukung dalam operasional Kepolisian Polres Deli Serdang baik itu Roda 4, Roda 6 dan Roda 2 beserta Alsus dihadirkan untuk dilakukan pengecekan kelayakkannya.

Seluruh personil Polres termasuk Polsek dalam jajarannya yang diberi kepercayaan untuk memegang kenderaan operasional, hadir dalam apel pengecekan yang pimpin langsung oleh Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Sik.

Pengecekan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan Polres Deli Serdang dalam mengamankan rangkaian Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan terselenggara. Pengecekan kenderaan dinas ini juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat, dan seluruh perwira Polres Deli Serdang.

Dalam amanatnya di depan seluruh personil Polres dan Polsek, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada personil yang sudah dapat hadir dengan membawa kenderaan dinasnya masing-masing untuk dilakukan pengecekan dan kelayakkannya.

Pada pengecekan tersebut, Kapolres menemukan empat unit sepeda motor dinas yang sudah tidak layak lagi, tapi masih di pakai beroperasi oleh personilnya. Untuk menunjang kinerja personil dilapangan khususnya para Bhabinkamtibmas, keempat sepeda motor yang tidak layak pakai tersebut langsung ditarik dan memerintahkan Kasubag Sarpras untuk menggantikan dengan motor yang baru jenis Kawasaki KLX.

Pernyataan dari Kapolres tersebut mendapat sambutan yang antusias serta tepuk tangan dari seluruh personil yang hadir. Hal itu dilakukan Kapolres agar kinerja personilnya saat dilapangan khususnya para Bhabinkamtibmas agar lebih baik lagi, Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian sebagai alat negara sampai kepelosok desa, yang bertugas dan bertanggung jawab memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres juga mengatakan “Saya berharap kenderaan yang dititipkan kepada rekan-rekan, bisa rekan-rekan jaga dan rawat seperti milik pribadi, sehingga usia pakainya lebih pajang dan awet sesuai dengan target, karena kenderaan ini sebagai penunjang kinerja dan tugas rekan-rekan di Polsek-Polsek. Kemungkinan beberapa waktu kedepan setelah proses penetapan verifikasi dan penetapan calon selesai dilaksanakan, kami dari Polres akan mengecek kembali seluruh kenderaan ini, baik itu dari tiap fungsi dan perPolsek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *