Polres Deli Serdang Bentuk Tim Patroli Khusus dari Sat Sabhara

TribrataNewsDeliserdang – Dalam menghadapi tahapan Pemilukada 2018 serta menjaga sitkantibmas diwilayah hukumnya, Polres Deli Serdang membentuk tim patroli khusus atau Tim Raimas (Pengurai Massa) dari Sat Sabhara. Selasa (20/02/2018)
Tim Raimas (Pengurai Massa) yang berjumlahkan sepuluh personil ini dilengkapi dengan senpi sebagai alat pertahanan dan juga kenderaan roda dua sebagai alat transportasinya. Selain untuk menghadapai tahapan Pilkada 2018 dibentuknya tim Raimas ini juga sebagai tim unit reaksi cepat yang selalu standbay 24 jam dan siap mengamankan dalam segala hal yang berhubungan dengan massa untuk mengantisipasi agar tidak berkembang lebih jauh dan menimbulkan efek lain.
Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Sik menjelaskan “Tim Raimas merupakan tim pengendali massa yang sudah tergabung dalam tim Dalmas inti Sat Sabhara. Namun dalam menghadapi Pilkada 2018, kita membuat tim ini sebagai Patmor (Patroli Bermotor) yang dapat bergerak cepat dan mereka ini selalu siap 24 jam untuk digerakan. Tidak hanya dalam menghadapi Pilkada, tetapi tim Raimas ini juga dapat memback-up setiap fungsi baik itu di Polres dan juga Polsek. Diharapkan Tim Raimas dapat menjadi pelopor untuk ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Deli Serdang dengan mengandalkan gerak cepat mereka”.
Terpisah Kasat Sabhara Polres Deli Serdang AKP R. Simanjorang mengatakan “Tim Raimas dari Sat Sabhara ini dalam bergerak selalu mengedepankan tindakan preventif dan ini dilakukan Polres Deli Serdang untuk melakukan pengecekan pasukan menjelang Pilkada. Sat Sabhara sebagai pasukan inti di Polres sudah siap mengantisipasi dari segi keamanan di wilayah hukum Polres Deli Serdang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *