Polsek Beringin, Sambut kedatangan 270 Orang Mahasiswa STIKES Mitra Husada Medan, Dalam Rangka Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Kec.Beringan Kab.Deli serdang.  

TribrataNewsDeliserdang – Kapolsek Beringin, Polres Deliserdang AKP Sonny Harsono, SH,SIK  melalui Kanit Binmas IPDA JALIZAR Menyambut Kedatangan 270 Orang Mahasiswa STIKES Mitra Husada Medan sekaligus Pembukaan Praktek Belajar Lapangan (PBL) yang bertempat di Aula Kantor Desa Beringin, Kamis (23/02/2018).

Mahasiswa STIKES Mitra Husada Medan yang di pimpin MARLIANI ,S.S.T, M.Kes, ini akan melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di delapan dusun yang tersebar di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli serdang, selama sepuluh hari dari tanggal 23 Februari sampai dengan tanggal 3 Maret 2018.

Bentuk Kegiatan yang akan dilaksanakan Mahasiswa STIKES antara lain Penyuluhan tentang kesehatan Masyarakat, Pembinaan Posyandu termasuk Ibu hamil, menyusui, bayi, balita, serta Penyuluhan tentang pola makanan bersih sehat yang bergizi, terlihat warga setempat yang ikut menyambut kedatang Mahasiswa, khususnya ibu-ibu PKK. Warga desa begitu antusias karena merupakan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan dari para Mahasiswa yang melaksanakan (PBL).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Beringin AHMAD TURMUDJI,  Ketua STI.Kes Mitra Husada Medan SITI NURMAWAN SINAGA, SKM, M.Kes, Kanit Binmas Ipda Jalizar, Sertu Jumaidi Anggota Koramil Beringin, Kepala Desa Beringin Aldi R serta Bhabinkamtibmas Aiptu A.Muis Gani dan delapan Kadus di kecamatan Beringin.

Pada Kesempatan tersebut Kanit Binmas Menyampaikan ” Mengucapkan selamat datang kepada 270 Mahasiswa STIKES Mitra Husada Medan, yang akan melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL), Diharapkan kepada Mahasiswa STIKES dalam waktu yang singkat lebih kurang sepuluh hari, dapat memanfaatkan waktunya serta mengaplikasikan ilmunya kepada Masyarakat Kecamatan Beringin, kepada Masyarkat beringin agar mendukung semua kegiatan Mahasiswa STIKES selama berada di Kecamatan beringin, masyarakat juga mendapatkan informasi dan pengetahuan dari para Mahasiswa, tentang kesehatan, makanan bersih dan bergizy serta Pembinaan Posyandu di Kecamatan Beringin”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *