Unit Reskrim Polsek Talun Kenas Meringkus Dua Pelaku Pengguna Sekaligus Pengedar Narkotika Jenis Sabu

TribrataNewsDeliserdang – Tidak ada kata ampun bagi pengguna narkotika, Polres Deli Serdang dan Polsek Jajarannya dalam memerangi peredaran Narkotika tidaklah main-main, terbukti sudah banyak yang dijebloskan ke dalam jeruji besi namun efek jeranya tidaklah tampak. Senin (26/02/2018).

Polsek Talun Kenas Polres Deli Serdang menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, keduanya ditangkap pada Sabtu (24/02/2018). Penangkapan kedua pelaku berawal adanya laporan masyarakat yang diterima Unit Reskrim Polsek Talun Kenas yang mengatakan bahwa ada satu rumah  di Dusun Bintang Bulan Desa Lau Barus Baru Kecamatan Talun Kenas Kabupaten Deli Serdang sering digunakan sebagai tempat untuk mengedarkan dan bertransaksi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku. Setibanya Petugas dilokasi yang diinformasikan, petugas dari Unit Reskrim Polsek Talun Kenas yang tiba dilokasi langsung mendatang rumah pelaku. Mengetahui ada Polisi yang datang kerumahnya untuk menangkap, kedua pelaku berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara membuang barang bukti kedalam lobang pembuangan air didalam kamar mandi, namun aksi keduanya berhasil digagalkan oleh petugas yang dengan sigap menangkap pelaku.

Saat petugas mengintrogasi, pelaku mengaku bernama SR (42) dan DZ (19), keduanya adalah warga Dusun Bintang Bulan Desa Lau Barus Baru Kecamatan Talun Kenas Kabupaten Deli Serdang. Kemudian saat petugas melakukan penggeledahan rumah, di lokasi petugas mendapati barang bukti narkotika jenis sabu beserta alat bukti lainnya.

Kapolsek Talun Kenas AKP Jumpa Aruan SE saat dikonfirmasi Tribratanews membenarkan penangkapan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa kedua pelaku saat diintrogasi oleh petugas mengakui bahwa sabu-sabu tersebut mereka beli dari orang yang tidak dikenal di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa dan kembali mereka edarkan di Dusun Bintang Bulan tepatnya di Desa Lau Barus Baru. Di lokasi, petugas kita berhasil mengamankan 2 paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1,70 gram dilantai kamar mandi, 1 buah timbangan elektrik, 7 lembar plastik klip putih transparan untuk memaketkan sabu yang sudah di beri label harga,  2 buah skop sabu-sabu yang terbuat dari pipet, 1 buah alat hisap sabu yang sudah di rakit serta 1 buah dompet berisikan uang Rp 300.000,- diduga hasil penjualanan sabu”.

Kapolsek melanjutkan “kini kedua pelaku telah kita serahkan ke Sat Narkoba Polres Deli Serdang untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *