Kabag Sumda Membuka Lat Pra Ops Keselamatan Toba-2018 Di Aula Tribrata Polres Deli Serdang

TribrataNewsDeliserdang – Dalam rangka menghadapi Operasi Kepolisian dengan Sandi “Ops Keselamatan Toba-2018”, Kepolisian Resor Deli Serdang menggelar Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) yang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Deli Serdang, Kamis (01/03/2018).

Setelah selesai melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Ops Keselamatan Toba-2018 kegiatan dilanjutkan dengan Lat Pra Ops Keselamatan Toba-2018 yang bertempat di Aula Tribarata Polres Deli Serdang. Kegiatan yang mengambil tema ”MELALUI PELATIHAN PRA OPERASI KESELAMATAN TOBA-2018 POLRES DELI SERDANG BESERTA JAJARAN SIAP MENINGKATKAN KESADARAN DAN KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM BERLALU LINTAS GUNA MEWUJUDKAN KAMSELTIBCAR LANTAS DI WILAYAH HUKUM POLRES DELI SERDANG″. Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dibuka oleh Kabag Sumda Polres Deli Serdang KOMPOL Kuasa Purba, S.Sos yang didampingi oleh Kasat Lantas AKP Imam Alriyuddin, SH dan diikuti oleh para Kasat, Kanit, Kapolsek dan seluruh perwira serta seluruh anggota yang terlibat dalam operasi.

Disampaikan oleh Kabag Sumda, Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan “Ops Keselamatan Toba-2018”, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, dalam arahannya, Kabag Sumda juga menghimbau anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Toba-2018 untuk tidak bersikap arogan dilapangan.

“rebut kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta kedepankan preemtif dan preventiv serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, sehingga operasi ini dapat berjalan sesuai dengan tujuannya, ” kata Kabag Sumda saat membuka kegiatan.

Setelah Kabag Sumda selesai membuka acara Lat Pra Ops, Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi oleh Kasat Lantas AKP Imam Alriyuddin, SH dan KBO Sat Intelkam IPTU KLP Sidabutar.

Operasi dengan Sandi “ Ops Keselamatan Toba-2018 ” akan dilaksanakan mulai tanggal 05 Maret 2018 sampai tanggal 25 Maret 2018 mendatang lebih mengedepankan teguran 80 % dan tindakan 20 %, diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *