Kapolres Deli Serdang Menghadiri Acara Deklarasi Dan Penandatanganan Naskah Kampanye Pilkada Damai-2018

TribrataNewsDeliserdang – Kapolres Deli Serdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menghadiri acara deklarasi dan penandatanganan naskah kampanye pilkada damai tahun 2018. Acara yang digelar oleh KPU Deli Serdang ini berlokasi di depan kantor KPU Deli Serdang yang berada di jalan STM No.8 Desa Pagar Merbau III Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Minggu (04/03/2018).

Dalam acara Deklarasi kampanye damai pilkada ini, Polres Deli Serdang menurunkan sejumlah personil gabungan dari Polsek dan Polres untuk mengantisipasi adanya hal-hal kemungkinan buruk yang akan terjadi selama acara berlangsung.

Acara konvoi deklarasi kampanye damai yang dimulai pada pukul 10.00 wib tersebut, dibuka Plt Bupati Deli Serdang Bapak H. Zainuddin Mars dengan didampingi Kapolres, Ketua KPU, Panwaslih serta seluruh perwakilan Kapolres dan Kodim di dalam wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pelepasan konvoi deklarasi kampanye damai sekitar pukul 10.30 wib dengan mengambil rute kantor KPU Deli Serdang sebagai titk awal lalu menuju jalan negara Lubuk Pakam, jalan Sultan Serdang Tanjung Morawa dan berkahir di lapangan Bola Kaki Desa Sena Batang Kuis. Rombongan yang tiba di lokasi akhir langsung melaksanakan isoma sambil menunggu acara deklarasi damai digelar.

Menggema lagu Indonesia Raya serta mars Pemilu dalam pembukaan acara tersebut dan dilanjutkan laporan panitia yang dibacakan sekretaris KPU-DS Drs.Abduh Rijali Siregar serta sambutan ketua KPU-DS Timo Dahlia Daulay,SH.MH. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan serta membaca Deklarasi Kampanye Damai yang dibacakan oleh Paslon Bupati dan beserta 11 parpol pengusung.

Diakhir acara, sebagai tanda bahwa akan berlangsungnya Pilkada yang damai, para peserta melepaskan burung merpati sebagai simbol Deklaramasi Damai yang di lepas oleh Plt Bupati-Deli Serdang, Ketua KPU-DS, Paslon serta 11 ketua parpol pengusung Paslon. Turut hadir sejumlah undangan seperti, Komisioner KPU-DS, Panwaslih Kab. Deli Serdang, Paslon Bupati dan Wabup , perwakilan dari Kapoltabes Medan, Kapolres Belawan, Kapolres Binjai dan perwakilan Dandim 0201/.BS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *