Mencuri HP Di Rumah Sakit, ZN Digulung Sat Reskrim Polres Deli Serdang

TribrataNewsDeliserdang – Sering keluar masuk penjara nampaknya tidak membuat ZN (33) menjadi jera atau tobat, setidaknya sudah dua kali ia masuk penjara tapi bukannya tobat, ZN (33) malah kembali membuat kasus hingga harus berurusan dengan aparat penegak hukum untuk yang ketiga kalinya. Selasa (06/03/2018)

ZN yang juga warga Dusun I Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang ini ternyata baru 1 tahun 3 balan keluar dari Lembaga Permasyarakatan Lubuk Pakam (LP) pada bulan 11 tahun 2016 dengan kasus pencurian. Berulang kali keluar masuk penjara, kini untuk yang ke tiga kalinya ia akan kembali masuk kedalam tahanan dengan kasus yang sama.

Ia melakukan pencurian HP di Rumah Sakit Umum Deli Sedang yang diketahui milik Rizal Pasaribu (22) yang beralamat di Jalan Limau Mungkur Gg Anugrah Dusun I Desa Dagang Karawang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Ruzi Gusman. S.IK kepada Tribratanews menjelaskan “pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan modus berpura-pura sebagai salah satu keluarga pasien, sebelum menjalankan aksinya, terlebih dahulu pelaku memantau setiap ruang rawat inap. Saat sudah mendapatkan targetnya, pelaku kemudian masuk ke ruang rawat inap dan ikut tidur bersama dengan keluarga pasien lainnya. Disaat seluruh keluarga pasien sudah tertidur dan dirasa situasi aman, pelaku mulai menjalankan aksinya”.

Kasat melanjutkan “pelaku berhasil kita tangkap dirumahnya yang berada di Dusun I Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (02/03/2018). Tertangkapnya pelaku setelah korbannya terlebih dahulu menghubungi hp miliknya melalui video call di aplikasi Whatsapp. Mengetahui lokasi tempat tinggal pelaku, kemudian korban membuat laporan ke Polres dengan nomor Laporan Polisi LP/25/I/2018/Su/Res Ds. Berdasarkan LP korban tersebut kita kemudian langsung bergerak untuk menangkapnya”.

“Bukan hanya sekali pelaku melakukan pencurian di RS Umum Deli Serdang, tapi ini sudah kedua kalinya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku telah kita tahan di Rumah Tahanan Polisi Polres Deli Serdang dan akan diterapkan 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara”imbuh Kasat Reskrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *