(FGD) Focus Group Discution, dengan tema “Peran Perempuan dalam Mensukseskan Pilkada serentak 2018”.

TribrataNewsDeliserdang – Focus Group Discution (FGD) yang di laksanakan Satuan Binmas (Binaan Masyarakat) Polres Deli serdang di Mesjid Nurul Huda, yang bertempat di Desa baru Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli serdang, Jum’at (16/03/2018).

Masyarakat yang hadir kurang lebih 200 orang turut hadir Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama diantaranya Bapak nazir mesjid nurul huda dan Bapak Zainuddin dalam kegiatan tersebut, namun peserta yang hadir lebih di dominasi oleh ibu ibu yang tergabung dalam berbagai perwiritan yang ada di desa baru Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang.

Terlihat peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan ceramah dari Personil Polres Deliserdang, Ustad Kairul Amri, Spd, hal ini terlihat pada saat di berikan kesempatan untuk bertanya, cukup banyak yang menyampaikan pertanya kepada Ustad Khairul Amri, terkait tema yaitu ” Peran Perempuan dalam Mensukseskan Pilkada serentak 2018 .yang di angkat dalam ceramah tersebut.

Kegiatan yang di Prakarsai oleh Sat Binmas Polres Deli serdang mendapat sambutan positif dari semua kalangan masyarakat Kecamatan Batang Kuis, karena tema yang di angkat dalam ceramah, berkaitan langsung dengan Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang aman dan damai.

Kasat Binmas Polres Deli serdang  AKP Amdi Karna dalam hal ini di wakili Kaurbinops Binmas Bapak IPTU H. EDIANTO beserta anggota Staf Sat Binmas, pada kesempatan tersebut menyampaikan Himbauan “kiranya ibu ibu ikut berperan aktif dalam mengikuti pilkada  serentak 2018 yang aman dan damai, dengan cara menjaga kantibmas di wilayahnya masing masing”.

Alustadz H. Mhd.Khairul amri spd menyampaikan “Perempuan punya hak yang sama dengan laki laki untuk menyuarakan pilihannya serta pilihan tersebut akan menentukan nasib Provinsi Sumatera Utara maupun  Kabupaten Deli serdang Pada lima tahun kedepan. Serta hal itu merupakan kewajiban setiap pribadi mualim untuk ikut memilih”.

Acara Focus Group Discution (FGD) juga di rangkaikan juga dengan giat revolusi mental dengan membersihkan pekarangan masjid dan sekitarnya bersama Tokoh Masyarakat, Agama, dan ibu ibu perwiritan yang hadir.

Selaku Takoh Agama Bapak Zainudin berpesan “bahwa kegiatan ini perlu di tingkatkan dan terus dilakukan oleh Kepolisisian Polres Deli Serdang, agar masyarakat lebih tau apa saja program polisi khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Deli serdang” Ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *