Biddokkes Polda Sumut Melaksanakan Rikkes Berkala Bagi Personil Polres Deli Serdang

TribrataNewsDeliserdang – Polres Deli Serdang melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala Tahun Anggaran (TA) 2018 yang bertempat di Aula Tribrata Polres Deli Serdang. Kamis (22/03/2018)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini adalah program Biddokkes Polda Sumut dan RSU Thamrin Medan yang dalam hal ini menyiapakan Laboratorium berjalan dari Klinik Thamrin. Sebagai ketua tim dari Biddokkes Polda Sumut yaitu AKBP Marasi Sinaga dan Urkes Polres Deli Serdang sebagai pendamping pelaksanaan tugas dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Sumut. Kegiatan Rikkes ini dilakukan bagi anggota Polri yang akan mengikuti Dikbang Polri seperti Sespimti, Lemhanas, Sespimmen, S2 Kepolisian, S3 Kepolisian, Diklat Pim II, Diklat III Diklat IV, SIP dan SAG.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK melalui Kabag Sumda Kompol Kuasa Purba S.Sos mengatakan “manfaatkanlah sebaik mungkin fasilitas rikkes yang sudah diberikan ini. Pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota. Selain itu, sebagai rekomendasi pimpinan dalam penempatan anggota sesuai dengan kondisi kesehatannya dan sebagai rujukan kepada anggota yang akan mengikuti Dikbang karier / spesialis”.

Di tempat terpisah, Urkes Bag Sumda Polres Deli Serdang Penda TK I Junita Indrawati Banurea, S. Kep mengatakan “tujuan pemeriksaan kesehatan secara berkala ini yaitu untuk mengecek secara dini kondisi kesehatan anggota, karena semakin awal diketahui ada penyakit atau gangguan kesehatan, maka semakin cepat proses penanganannya”.

Pelaksanaan Rikkes berkala berjalan sesuai dengan prosedur dari tahap pendaftaran, pemberian formulir, medical cek up bagian tubuh luar yang meliputi tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan mata, tes darah, urine, tensi, rekam jantung (EKG). Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari kerja yang dimulai tanggal 21 sampai dengan 23 Maret 2018.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *