Perayaan Pawai Obor Subuh di Gereja HKBP Petapahan Nauli, mendapat pengamanan dari Polsek Lubuk Pakam.

TribrataNewsDeliserdang – Perayaan Pawai Obor Subuh mendapat pengamanan dari Polsek Lubuk Pakam Polres Deliserdang, kegiatan yang dilaksanakan di Gereja HKBP Petapahan Nauli Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli serdang, Minggu (01/04/2018) pukul: 04.00 wib.

 

Dalam kegiatan Pawai Obor di Gereja HKBP Petapahan Nauli, sebagai Pengkotbah adalah
Pendeta Gideon Siahaan STh, yang di ikuti jemaat lebih kurang 200 orang, untuk rute yang di lalu dalam kegiatan pawai obor tersebut  yaitu Jalan Prona I kelurahan Petapahan, Jalan Pendidikan Desa Tanjung Garbus I, Jalan Tanjung Garbus , Lapangan Alun alun Pemkab DS, Jalan Raya Medan lubuk Pakam kemudian kembali ke lokasi Gereja di Jalan Prona I. Labuk Pakam, Kab.Deliserdang.

Kapolsek Lubuk Pakam Akp Nasri Ginting SH, menjelaskan ” Dalam pengamanan ini Polsek Lubuk pakam menurunkan personil sebanyak sepuluh orang yang di tugaskan untuk mengawal seluruh rangkaian kegiatan Pawai Obor subuh di Gereja HKBP Petapahan, personil yang namanya sudah kami tuangkan dalam surat perintah di sebar di beberapa titik disepanjang jalur yang akan di lalui oleh pesrta Pawai Obor “.

“Pukul 07.30 semua rangkaian kegiatan pawai obor selesai, selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif kemudian di lanjutnya pelaksanaan ibadah pagi di Gereja HKBP Petapahan”ungkap Nasri.

Panitia Pawai Obor Subuh Gideon Siahaan mengungkapkan” Kami sebagai Panitia dan seluruh peserta pawai obor merasa senang, karena seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam perayaan Pawai Obor subuh berjalan dengan aman dan lancar, termasuk pada saat kegiatan pawai di jalan umum, kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan apapun karena mendapat pengamanan dan pengawalan dari Pihak Kepolisian Polsek Lubuk Pakam, Polres Deliserdang”. ujarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *