Tiga Tersangka Narkoba, Ditangkap Polisi dalam satu Operasi.

TribrataNewsDeliserdang – Tiga orang Tersangka di tempat berbeda berhasil di tangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Deli serdang, karena terbukti memiliki dan menyimpan narkotika jenis Shabu dirumahnya, Minggu (18/03/2018) sekira pukul 11.30 wib

Ketiga orang tersangka tersebut ditangkap masing masing di rumahnya, yang pertama AS (29) warga Dusun Sunda Desa Pasar-V Kebun Kelapa Kec. Beringin Kab. Deli Serdang Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara, kedua JS (38) warga Dusun Sunda Desa Pasar-V Kebun Kelapa Kec. Beringin Kab. Deli Serdang Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara, yang ke tiga MS (31) warga Dusun-VII Desa Sei Rotan Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara.

Petugas Kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya laki-laki dengan inisial AS (29) sering mengkonsumsi narkotika jenis sabu di sebuah rumah yang terletak di Dusun Sunda Desa Pasar-V Kebun Kelapa Kec. Beringin Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara lalu berdasarkan informasi tersebut Petugas Kepolisian melakukan penyelidikan hingga, pada hari Senin tanggal 02 April 2018 sekira pukul 14.00 wib Petugas Kepolisian melakukan penggerebekkan terhadap rumah dimaksud dimana dari hasil penggerebekkan Petugas Kepolisian berhasil menangkap laki-laki bernama AS saat menggunakan narkotika jenis sabu.

Dari dalam rumah AS petugas berhasil menemukan dan menyita terhadap barang bukti berupa 1 (satu) set alat hisap sabu (bong) terbuat dari minuman gelas, 1 (satu) buah sekop sabu, 1 (satu) buah mancis gas dan 1 (satu) unit Handphone merk Nokia model C1-01 warna silver hitam diatas lantai rumah.

Tak puas begitu saja dengan hasil tangkapanya lalu Petugas Kepolisian melakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan terhadap JS saat berada dalam rumahnya yang terletak di Dusun Sunda Desa Pasar-V Kebun Kelapa Kec. Beringin Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara, serta menyita barang bukti berupa 2 (dua) paket butiran kristal diduga narkotika jenis sabu dikemas plastik klip dengan berat bruto sekitar 0,31 (nol koma tiga puluh satu) gram dan 1 (satu) unit Handphone merk Nokia model RM-1134 warna hitam biru di dalam kamar tidur.

Kemudian Petugas Kepolisian melakukan pengembangan lagi berhasil melakukan penangkapan terhadap MS saat berada di Dusun-VIII Desa Sei Rotan Kec. Precut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara serta menyita barang bukti berupa 1 (satu) paket butiran kristal diduga narkotika jenis sabu dikemas plastik klip dengan berat bruto sekitar 0,34 (nol koma tiga puluh empat) gram, 2 (dua) lembar plastik klip kosong, 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna Hitam dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Suzuki jenis Satria warna hitam (tanpa Nomor Polisi).

Kapolres Deliserdang AKBP EDDY SURYANTHA TARIGAN, SIK melalui Kasat Narkoba Polres Deliserdang AKP ERWIN TITO,SH menjelaskan bahwa Sat Narkoba Polres Deli serdang telah menangkap  tiga orang tersangka di tempat yang berbeda, informasi kami himpun dari masyarakat yang sudah resah dengan prilaku AS (29) yang sering mengkonsumsi Narkotika Jenis Shabu, setelah melakukan penyelidikan Tim kami berhasil menangkap AS dan menyita barang buktinya, dari penangkapan AS kami melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua orang tersangka di tempat yang berbeda, masing masing dengan inisial JS (38) dan MS (31) berikut barang bukti yang di sita dari mereka”.

Kemudian Ketiga tersangka yang di tangkap dilakukan Interogasi dan dari hasil interogasi ketiganya mengakui bahwa barang bukti yang di sita petugas adalah milik mereka, kemudian para tersangka dan barang buktinya sudah kami amankan di Polres Deliserdang untuk menjalani proses penyidikan.” Tutur Erwin.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *