Kapolres Deli serdang, Donorkan Darahnya, Usai Kegiatan Dzikir Dan Tabligh Akbar. 

TribrataNewsDeliserdang – Setelah sukses menggelar kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar, Kapolres Deli serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK, melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah di tenda pengobatan gratis yang di gelar di Lapangan Alun alun Pemkab. Deli serdang, Minggu (29/04).

Kegiatan kemanusian pengobatan gratis dan donor darah, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat oleh Unit Dokes Polres Deli serdang bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Deli serdang, kegiatan pengobatan gratis bertujuan untuk membatu warga memberikan pelayanan pengobatan berupa, Pemeriksaan tekanan darah, pemberian obat, pemeriksaan KGD, sedangkan kegiatan donor darah juga bertujuan untuk menambah stok  darah yang  di PMI supaya kesediaan darah di Deli serdang cukup untuk membantu pasien yang membutuhkan darah.

Dalam kegiatan Pengobatan gratis tersebut sebanyak lebih kurang 300 orang memanfaatkan pelayanannya, di antaranya tokoh Agama Abdul Sorahman, S.Pd, tokoh masyarakat, Jaminta Ketaren (49), Solihin, (TNI), Eriksan siregar (TNI), dan warga Dra.Ernita karim Daulai, sementara kegiatan berlangsung sebanyak 300 kantong darah di kumpulkan selama kegiatan donor darah, yang nantinya akan di salurka oleh PMI untuk membantu warga yang membutuhkanya.

Kapolres Deli serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK saat di konfirmasi Tribratnews Deliserdang mengatakan “kegiatan kemanusian pengobatan gratis dan donor darah merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, donor darah adalah kegiatan yang sangat baik, kita harus berbagi membatu saudara saudara kita yang membutuhkan donor darah, selain itu dari segi kesehatanya donor darah juga baik untuk kesehatan tubuh kita” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *