Lima Pasangan Muda Mudi Terjaring Operasi Pekat Polres Deli serdang.

TribrataNewsDeliserdang – Dalam rangka menciptakan situasi di lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif serta menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Polres Deli serdang melaksanakan Razia di wilayah hukumnya, Sabtu (26/05/2018) pukul 22.00 wib.

Sebanyak 88 personil gabungan di turunkan dalam razia pada malam itu, yang terdiri dari 64 personil dari Polres Deli serdang, sebanyak 11 Personil dari Sat Pol PP, dan 13 personil dari Kodim 0204/Deli serdang.

Dalam pelaksanaan Razia, personil di bagi menjadi dua Tim, Tim satu di pimpin AKP Marhalam Napitupulu dengan sasaran wilayah Kecamatan Tanjung Morawa dan sekitarnya, sedangkan Tim dua di pimpin oleh  Iptu N.Sitepu, SH dengan sasaran wilayah Kecamatan Pagar Merbau beringin dan sekitarnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan seluruh personil yang tergabung terlebih dahulu melaksanakan apel untuk mencek kesiapan dan kelengkapan personil serta pemberian arahan cara bertindak di lapangan yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Deli serdang Kompol Samsuddin, dalam arahanya yang menjadi sasaran yaitu penginapan, Hotel dan Cafe di wilayah hukum Polres Deli serdang.

Hasil yang di capai Tim satu di penginapan Cibulan desa Wonosari di Kec.Tanjung Morawa di amankan empat pasangan yang bukan suami istri yang pertama inisial IZ (34) thn, dan seorang Perempuan inisial J (23) kedua E (35) dan satu orang Perempuan RD (25) thn, ketiga pria JO (23) dan seorang perempuan S (23) dan ke empat SE (32) dan satu orang Perempuan A (26).

Sementara Tim dua mendatangi Hotel Deli Indah Jl.Medan -T.Tinggi Desa Suka mandi Hilir Kec.Pagar Merbau Kab.Deli Serdang dan mengamankan sepasang pasangan bukan suami istri IS (23) warga Dusun VI BP Mandoge Ds.BP Mandoge Kec.BP Mandoge Kab.Deli serdang, beserta satu orang perempuan TM (19), selanjutnya tim dua melakukan pengecekan ke Hotel Bidadari Jalan medan- T.tinggi Desa sukamadi hilir Kec.Pagar merbau Kab Deli Serdang namun tidak di temukan pengunjung yang menginap di sana, tim melanjutkan men cek Cafe Cantino di kec Beringin Kab. Deli Serdang dan di temukan dalam Tutup, berlanjutke Cafe Boy di jalan mesjit tanah garapan kec Beringin Kab. Deli serdang dan juga dalam keadaan tutup.

Kabag Ops Polres Deli serdang Kompol Samsuddin menyampaikan ” Kegiatan Razia ini dilaksanakan selain Dalam rangka menciptakan situasi di lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif serta menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Pekat Toba 2018 yang di laksanakan selama  14 hari dari tanggal 21 Mei sampai tanggal 4 Juni 2018″

Lebih lanjut Kompol Samsuddin menjelaskan ” Kami berhasil mengamankan lima pasang yang bukan suami istri yang menginap di hotel dan penginapan yaitu di penginapan Cibulan desa Wonosari di Kec.Tanjung Morawa kami mengamankan empat orang pasangan yang bukan suami istri dan di hotel Deli Indah Jalan Medan-T.tinggi Desa Suka mandi hilir Kec.Pagar Merbau Kab.Deli Serdang di amankan satu pasangan yang bukan suami istri, mereka semua yang terjaring dalam razia akan di berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *