Antisipasi Ancaman Teror, Polresta Deli Serdang Perketat Jalur Keluar Masuk Komando

Polresta Deli Serdang perketat jalur keluar masuk komando guna mengantisipasi ancaman teror dan ancaman lain ataupun hal hal yang tidak diinginkan yang dapat mengancam keselamatan personil dan Mako Polresta Deli Serdang. Selain itu Polresta Deli Serdang tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap menempatkan Bilik Disinfektan digerbang masuk Mako Polresta Deli Serdang. Selasa (03/06/20).

Tetap menjaga jarak bagi masyarakat dan tetap mewajibkan penggunaan masker bagi personil dan masyarakat yang memasuki Komando Polresta Deli Serdang juga diterapkan Polresta Deli Serdang mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Antisipasi yang dilakukan antara lain dengan menempatkan personil jaga yang dilengkapi dengan senjata laras panjang didepan gerbang pintu masuk Mapolresta Deli Serdang, melakukan pemeriksaan terhadap badan dan kendaraan setiap masyarakat yang akan memasuki Mapolresta, dan melakukan pemasangan barikade secara zig zag didepan gerbang masuk Mapolresta.

Selain itu, Polresta Deli Serdang juga menambah perkuatan personil yang bertugas pada piket penjagaan Mako serta juga menempatkan budy system dalam pelaksanaan tugas jaga Mako.

Tampak Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK bersama Kasi Propam IPTU Sutarjo memimpin pemasangan barikade secara zig zag didepan gerbang masuk Mako Polresta Deli Serdang dan memberikan arahan kepada personil jaga dalam melakukan langkah langkah antisipasi yakni melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan setiap orang yang akan memasuki Mako Polresta Deli Serdang.

Ketika ditanyakan oleh media ini Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK mengatakan bahwa ini merupakan langkah langkah antisipasi ancaman teror ataupun ancaman lain terhadap Mako Polresta Deli Serdang dengan mengutamakan keselamatan personil dan masyarakat yang berada di Mapolresta Deli Serdang.

“Sementara itu penempatan barikade secara zig zag dimaksudkan agar apabila ada pihak pihak yang berniat tidak baik tidak bisa langsung menerobas masuk kedalam Mako,” ujarnya menambahkan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *