Selaku Pembina Upacara, Kanit Binmas Namorambe Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Para Pelajar Dan Guru

TribrataNewsDeliSerdang – Kanit Binmas Polsek Namorambe Polres Deli Serdang Ipda Irwan,S.IP menjadi Pembina Upacara di SMPN 2 desa Timbang Lawan Kec.Namorambe Kab. Deli Serdang, (27/08/2018) pukul 07.30 wib pagi.

Ada yang beda pada kegiatan upacara bendera hari Senin pagi ini di SMPN 2 desa Timbang Lawan Kec.Namorambe, jika biasanya kegiatan Upacara Bendera dipimpin oleh Kepala Sekolah maupun guru pengajar, maka kali ini Kanit Binmas Polsek Namorambe Polres Deli Serdang Ipda Irwan,S.IP yang menjadi pembinanya.

Sebagai Pembina Upacara di di SMPN 2 desa Timbang Lawan Kec.Namorambe yang di ikuti oleh Kepala sekolah dan seluruh guru pengajar dan para siswa tentu merupakan kabanggaan tersendiri bagi Ipda Irwan karena bisa bertatap muka secara langsung dengan para guru dan siswa-siswinya guna memberikan Informasi atau menggali Informasi terkait situasi Kamtibmas yang ada di institusi pendidikan, selain itu juga bisa memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada para pelajar.

Dalam Kesempatan tersebut, Ia memberikan arahan kepada seluruh peserta upacara tanpa terkecuali untuk menjauhi Miras dan Narkoba, “Pada saat sekarang ini tidak jarang kita dengar di media cetak dan elektronik bahwa yang namanya Narkoba sudah merambah ke kalangan pelajar, jadi kita sebagai generasi penerus bangsa perlu antisipasi sedini mungkin agar generasi penerus bangsa dapat terselamatkan dari bahaya narkoba.” Ucapnya

Selain pesan nya untuk menjahui Miras dan Narkoba, Ipda Irwan juga menjelaskan tentang disiplin dan patuh kepada orang tua dan guru.

“Kami dari Polsek Namorambe berharap kepada para pelajar untuk mempelajari dan mengingat bagaimana perjuangan pahlawan terdahulu yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia dan para pelajar sekarang ini hanya meneruskan perjuangannya dengan cara tekun belajar taati perintah guru dan orang tua serta mau memperbaiki setiap tingkah laku buruk yang dapat merusak moral bangsa serta mau untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan untuk menjaga nama baik bangsa.” Tegas Ipda Irwan

Ditempat terpisah Kapolsek Namorambe Polres Deli Serdang AKP Zainuddin mengatakan bahwasannya dengan anggota Polri menjadi pembina upacara disekolah sekolah akan dapat membantu membentuk karakter bagi generasi penerus bangsa sehingga kedepannya akan bisa menjadikan generasi generasi yang berkwalitas dan menghindarkan dari berbagai macam bentuk kenakalan remaja. (drd)

 

 

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *