Polsek Tiga Juhar Razia Warung Internet Pada Jam Belajar

TribrataNewsDeliserdang – Keberadaan warnet terkadang sering disalahgunakan oleh para pengguna. Terutama pada jam – jam sekolah. Terbukti pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018 kedapatan dua pelajar yang membolos sekolah dan berada di warnet. Kedua pelajar tersebut kedapatan berada di warnet Game Bro Net yang berlokasi di Dusun I Desa Tiga Juhar Kecamatan STM Hulu pada saat Polsek Tiga Juhar melaksanakan kegiatan razia. Adapun kegiatan razia ini langsung dipimpin oleh Waka Polsek Tiga Juhar Iptu J Siregar bersama dengan Kanit Binmas Iptu R siahaan dan dua personil.

Disamping guna menciptakan ketertiban wilayah juga adanya beberapa keluhan dari warga masyarakat bahwa sering pada jam – jam sekolah banyak anak pelajar yang mengakses internet. Terkadang juga banyak yang bolos sekolah / tongkrongan sehingga Polsek Tiga Juhar melaksanakan kegiatan razia ini.

Kapolsek Tiga Juhar AKP Ilham S.sos melalui Waka Polsek Iptu J Siregar menyampaikan himbauan kepada pemilik agar memperhatikan ketertiban dan tata tertib di warnet. Jangan beri kesempatan / peluang pengguna menyalahgunakan sarana warnet ini sebagai contoh perbuatan asusila, minuman keras atau pelanggaran lainnya.

Ditambahkan Waka Polsek, dua pelajar yang kedapatan berada di warnet pada jam sekolah tersebut kemudian dibawa ke Polsek untuk didata dan membuat surat pernyataan,  selanjutnya diberitahukan kepada pihak ortu dan sekolah.

“kegiatan razia ini secara rutin akan dilakukan guna terjaminnya situasi wilayah hukum Polsek Bener yang aman dan nyaman.” Tutup Iptu J Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *