Kapolsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang Kawal Langsung Penyerahan BLT Dampak Covid-19

Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan untuk dapat mengurangi beban masyarakat ditengah dampak situasi pandemi saat ini dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintahan Desa.

BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) ini diberikan sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) perbulan selama tiga bulan terhitung sejak bulan April 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 kepada 20 (dua puluh empat) KK yang telah terdata sebagai penerima yang layak di Desa Kuala Tengah Kec. Gunung Meriah Kab. Deli Serdang.

Terkait kebijakan tersebut, bertempat dikantor Desa Kuta Tengah, pelaksanaan penyaluran BLT dengan pengawalan langsung Kapolsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang AKP P. Pangaribuan bersama personil Babinsa Koramil Gunung Meriah yang juga turut dihadiri Muspika Kec. Gunung Meriah untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif pada Kamis (14/05/20).

Pada pelaksanaan ini disalurkan BLT tahap pertama atau tepatnya BLT bulan April 2020, dan bagi penerima BLT ini diwajibkan untuk membawa dan menunjukan photo copy kartu keluarga serta KTP dan tidak dapat diwakilkan sehingga BLT dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

Kapolsek Gunung Meriah AKP P. Pangaribuan mengatakan, “guna menjamin penyaluran BLT ini tepat sasaran, penerimaan tidak dapat diwakilkan dan menyertakan identitas diri berupa kartu keluarga dan KTP”, ujar Kapolsek kepada awak media. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *