Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang merespon cepat laporan aduan masyarakat terkait terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan berhasil menangkap pelaku kurang dari 24 jam. Jumat (15/05/20).

Seorang pria berinisial HS (35th, warga Dusun V Kali Tawang Desa Naga Timbul Kec. Tg. Morawa) harus merasakan panasnya timah panas saat diamankan petugas tidak jauh dari kediamannya di Dusun V Kali Tawang Desa Naga Timbul Kec. Tg. Morawa dikarenakan melawan dengan mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya.

Ditangkapnya HS bermula dari adanya laporan pengaduan Kesuma Br. Siregar (68th, warga Dusun V Kali Tawang Desa Naga Timbul Kec. Tg. Morawa) yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku. Korban mengalami luka sayat pada leher dan jari tangan kiri setelah sebelumnya mendapat terror todongan pisau dibagian leher oleh pelaku yang kemudian berhasil menarik sebagian kalung lemas dari leher korban.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH menjelaskan, bahwa saat itu pada malam sekira pukul 22.00 wib korban sedang berada dikamar mandi kemudian pelaku datang langsung menodongkan sebilah pisau kearah leher korban dan berusaha menarik kalung emas yang berada dileher korban. Mendapat perlawanan dari korban, akhirnya kalung emas tersebut terputus yang sebagiannya berhasil dibawa oleh pelaku. Dan perlawanan dari korban membuat pelaku melarikan diri lalu korban berteriak sehingga warga sekitar melakukan pengejaran namun tidak berhasil menangkap pelaku.

Mendapat laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa melakukan penyelidikan dan setelah mengantongi identitas dan keberadaan pelaku, dan berhasil melakukan penangkapan. “pada saat kita lakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya pelaku melakukan perlawanan untuk mencoba melarikan diri, kemudian kita berikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku”, ujar AKP Sawangin.

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti berupa sebilah Pisau, topi warna hitam bertuliskan kopassus, sarung tangan karet yang digunakan pelaku untuk melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, serta juga diamankan Kalung emas model tali tambang beserta mainan dengan berat 17,75 gram hasil curian pelaku dari korban.

“Dilakukan interigasi terhadap pelaku dan pelaku mengakui semua perbuatannya, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Tanjung Morawa, dan tehadap pelaku kita persangakan melakukan perbuatan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun”, lanjut Kapolsek menambahkan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *