Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Terapkan Pengawasan Melekat Terhadap Penjagaan Tahanan Guna Antisipasi Hal Hal Yang Tidak Diinginkan

Dalam melaksanakan tugas penjagaan Mako terdapat tanggung jawab dalam melakukan penjagaan terhadap pada tahanan pelaku tindak pidana yang telah diamankan, untuk itu terdapat ketentuan dan aturan dalam pelaksanaan tugas penjagaan para tahanan dengan selalu memperhatikan kesehatan para tahanan serta selalu memperhatikan gerak gerik para tahanan yang mencurigakan yang mencoba berusahan untuk melarikan diri.

Untuk itu diperlakukan pengawasan melekat dalam pelaksanaan pengecekan tahanan yang dilakukan dalam rentang waktu setiap satu jam sekali untuk melihat kesehatan tahanan, kebersihan ruangan tahanan, keadaan ruangan tahanan, dan gerak gerik dari para tahanan itu sendiri.

Untuk itu Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang menerapkan pengawasan yang sangat melekat terhadap penjagaan tahanan seperti yang tampak pada Jumat (29/05/20), Waka Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang IPTU Syafril Akbar didampingi Kanit Intelkam IPDA Surata melakukan pengecekan terhadap penjagaan para tahanan di Mako Polsek Tanjung Morawa.

Pengawasan melekat terhadap penjagaan tahanan ini untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur atau melarikan diri. Untuk itu sangat penting untuk dapat memperhatikan gerak gerik tahanan didalam ruang tahanan. Selain itu pengawasan ini juga untuk memperhatikan kesehatan para tahanan agar terhindar dari penyakit selama berada diruang tahanan.

“Pemeriksaan tahanan ini harus selalu kita laksanakan dan kewaspadaan kita terhadap situasi tahanan harus lebih peka, jangan pernah menganggap sepele dengan tahanan , sebagai petugas harus bisa berkomunikasi dan memberi perhatian kepada tahanan, itu sangat dibutuhkannya sebab Tahanan juga manusia”, ujar IPTU Syafril menjelaskan kegiatan pengecekan penjagaan tahanan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *