Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang Dukung Ketahanan Pangan Kab. Deli Serdang

Dalam menghadapi dampak pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini, sejatinya Polri senantiasa mendukung penuh segala kebijakan pemerintah, begitupun Polresta Deli Serdang yang senantiasa mendukung penuh segala kebijakan pemerintah Kab. Deli Serdang baik dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pengamanan.

Begitu juga dalam mendukung ketahanan pangan Kab. Deli Serdang, Polresta Deli Serdang dan jajaran berupaya melakukan langkah-langkah, terobosan dan inovasi sehingga ketahanan pangan masyarakat Kab. Deli Serdang tetap terjaga sehingga dapat membantu mengurangi beban kehidupan ekonomi masyarakat ditengah situasi dampak pandemi.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang melakukan peninjauan terhadap lahan ketahanan pangan milik salah satu personilnya yang berada Dusun II Desa Tiga Juhar Kec. STM Hulu Kab. Deli Serdang yang mana pada ladang tersebut terdapat budi daya tanaman perkebunan buah salak pondo.

Dalam melakukan peninjauan ini personil Polsek Tiga Juhar yang dipimpin oleh Kasi Humas Polsek Tiga Juhar IPTU TSY. Silaban melakukan pemersihan rumput ilalang sekitaran pohon salak dan melakukan pemupukan sehingga tanaman pohon salak dalam terawatt dan tumbuh dengan baik untuk menghasilkan buah salah yang baik pula yang nantinya akan dapat menjadi ketahanan pangan bagi masyarakat baik secara konsumsi ataupun secara ekonomis.

“kita melakukan peninjauan sembari melakukan pemberseihan dan pemupukan agar tanaman pohon salak ini dapat tumbuh dan menghasilkan buah yang baik yang nantinya akan dapat menjadi ketahanan pangan bagi masyarakat baik secara konsumsi ataupun secara ekonomis”, uajr IPTU TSY Silaban. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *