Sinergitas TNI-Polri Bersama Muspika Kec. Galang Berikan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Penerapan Protokol Kesehatan

TriBrataNewsDeliSerdang – Lagi sinergitas TNI-Polri dalam mewujudkan adaptasi kebiasaan baru dalam rutinitas aktifitas masyarakat diwujudkan dengan memberikan himbauan adaptasi kebiasaan baru dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Bertempat di pasar induk Kel. Galang Kota dan pasar Desa Petumbukan Kec. Galang, para prajurit TNI dari Brigif 7/RR dan Kodim 02/04 DS serta personil Polsek Galang Polresta Deli Serdang dan juga Muspika Kec. Galang bersama-sama memberikan himbauan penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan menggunakan sabun setelah selesai beraktifitas, tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Mobil tangki air Brigif 7/RR sebagai sarana fasilitas mencuci tangan warga masyarakat

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasiter Brigif 7/RR Kapten Inf. J. Aruan bersama Kapolsek Galang AKP RGM. Hutagalung ini merupakan bukti soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam mewujudkan adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19.

Bukan hanya sekedar memberikan himbauan, namun tampak juga sebuah mobil tangki air Brigif 7/RR disediakan sebagai fasilitas mencuci tangan warga masyarakat yang melakukan aktifitas dipasar induk Kel. Galang Kota dan pasar Desa Petumbukan Kec. Galang. Selain itu juga dilakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat oleh prajurit Brigif 7/RR, Babinsa Kodim 02/04 DS dan Bhabinkamtibmas Polsek Galang.

pembagian masker kepada masyarakat oleh prajurit Brigif 7/RR, Babinsa Kodim 02/04 DS dan Babinkamtibmas Polsek Galang

Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri untuk membiasakan masyarakat dalam menjalani adaptasi baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas rutinitas sehari-hari.

“terima kasih kami ucapkan kepada Brigif 7/RR yang telah memberikan fasilitas berupa mobil tangki air untuk mencuci tangan, sehingga masyarakat dapat membiasakan diri mencuci tangan setelah melakukan aktifitas dipasar, ini merupakan langkah dan upaya dari Brigif 7/RR guna mengantisipasi pencegahan penyebaran covid-19”, tutup Kapolsek. * (Rm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *