Arahan Bapak Kapolri Dalam Evaluasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa 22 Mei 2019.

Video confrence Bapak Kapolri terkait kejadian adanya Kelompok perusuh yang menyusup ke pendemo di Kantor Bawaslu Jakarta yang terjadi di Jakarta. Selasa (21/05/2019)

Kapolri mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian RI yang telah bekerja keras menjaga wilkumnya sehingga sampai saat ini situasi aman dan terkendali. Selanjutnya,  agar seluruh personil  melakukan pendekatan kepada tokoh tokoh masyarakat dan menjelaskan tentang kejadian di Jakarta adalah perbuatan  Kelompok Perusuh bukan dari kelompok Pendemo.

Lanjut arahan Kapolri agar dilakukannya penggalangan terhadap tokoh dengan mendukung tindakan Humanis yang dilakukan TNI – Polri terhadap pendemo dan mendukung tindakan tegas Polri terhadap kelompok Perusuh. Dan juga dilakukan penggalangan terhadap Tokoh -tokoh untuk melakukan pendinginan situasi.

Kapolda juga menyampaikan arahan dan penekanan agar  mengantisipasi ada nya pengerahan massa dari daerah ke Jakarta, serta  melakukan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait untuk bekerja sama menjaga keamanan.

Kapolres Deli Serdang memberikan penekanan setelah selesainya Video Conference, agar para Kapolsek Waspada adanya pergerakan massa di wilkum masing – masing khususnya Tanjung Morawa, Lubuk Pakam,Batang Kuis, beringin dan Galang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *