Dalam rangka hari jadi Polwan Polda Sumut ke 75 tahun 2023. Kapolda Sumut Irjen POL. Agung Setya Imam Effendi, MSi, didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sumut Ny. Erni Agung Setya I. E, pimpin giat zoom meeting diruang Tribrata Polda Sumut dan diikuti secara virtual Aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, Senin (04/09/2023).

Dimana dalam giat zoom meeting di yang diikuti Polresta Deli Serdang dihadiri Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarso, SIK, Ibu Ketua Bhayangkari cabang Kota Deli Serdang Ny. Novi Irsan SInuhaji, Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Ricky Prui[urna Atmaja, SIK, Kabag SDM Polresta Deli Serdang Akp Slamet Riyadi dan Personil Polwan Polresta Ddeli Serdang.

Dikatan Kasi Humas Polresta Deli Serdang saat dikonfirmasi “usai pembacaan Doa dan laporan Ketua Panitia oleh AKBP Arnis Dilanjutkan kata sambutan oleh Kapolda Sumut Irjen POL. Agung Setya Imam Effendi, MSi, meberikan arahanya dengan mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada panitia atas terlaksananya kegiatan ini.

“Polwan harus bisa menjaga diri, menjaga kwantitasnya, menjaga harkat dan martabatnya termasuk harus bisa memilih orang sebagai pendamping, Polwan jangan asal nikah dengan memilih orang yang belum bisa memberi kepastian untuk anda,” tegas Kapolda Sumut.

“Polwan yang baru dilantik harus diperhatikan, dibina, dan dibimbing, jangan sampai Polwan bermasalah, permasalahan yang rawan pada Polwan diantaranya masalah narkoba, KDRT, bertiktok dalam tugas, pola hidup yang heboh dan ditampilkan pada medsos serta tidak profesional dalam melaksanakan tugas,” terang Kapolda Sumut.

Selajutnya Kapolda Sumut Irjen POL. Agung Setya Imam Effendi, MSi, menyampaikan, pembinaan karier Polwan Polda Sumut memiliki kesempatan untuk mengembangkan karier yang sama dengan Polki

“Polwan yang berprestasi diberikan reward berupa promosi jabatan, memiliki hak yang sama dengan Polki dalam pengembangan pendidikan Polri, pembinaan pada Polwan harus diperbaiki dan ditingkatkan dan keberadaan Polwan harus bisa dirasakan untuk Masyarakat,” Ujar Kapolda Sumut.

Dikesemptan yang sama Ibu Asuh Polwan Polda Sumut Ny. Erni Agung Setya I. E, memberikan arahannya. Polwan harus bisa menjaga penampilannya dengan menjadi polwan yang berpenampilan baik dan sederhana namun jangan makeup berlebihan dan Polwan harus bisa menjaga antara karir dan rumah tangganya serta pintar dalam mengatur waktu.

“Sebagai seorang Polwan, selain menjalankan tugasnya juga harus pintar membangun rumah tangga yg nyaman,menjaga hirarki antara senior dan junior serta harus saling menghormati dan bisa menjaga sinergitas anatara polwan dan bhayangkari,” pungkasnya.

Leave a Reply