Antisipasi Tahanan Kabur, Pawas Polsek Galang Melakukan Pengecekan Terhadap Ruang Tahanan

TribrataNewsDeliserdang – Melakukan pengecekan kepada tahanan suatu hal yang wajib dilaksanakan setiap waktu, tidak hanya pada saat pergantian tugas jaga saja melainkan setiap jam dan menit untuk mengantisipasi kaburnya para tahanan yang ada didalam RTP (Rumah Tahanan Polisi) Polres ataupun Polsek. Rabu (13/12/2017)

Seperti yang dilakukan oleh Iptu Ramli selaku Piket Pawas Polsek Galang melakukan pengecekan tahanan yang berada di RTP Polsek Galang. Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi kaburnya tahanan serta mengetahui keadaan dari tahan apakah ada yang sedang kurang sehat pada saat itu. Setiap sudut-sudut ruang serta kebersihan ruang tahanan di periksa dengan teliti termasuk barang-barang milik para tahanan juga tidak luput dari pemeriksaannya, hal ini dimaksudkan untuk menjaga barang-barang yang berbahaya masuk kedalam ruang tahanan.

Kepada petugas piket jaga saat itu, Iptu ramli selaku Pawas mengatakan untuk melakukan pengecekan kepada tahanan setiap menit dan jamnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan jangan melakukan tindakan fisik kepada tahanan, apabila mereka berbuat salah maka di beri teguran dengan kata-kata bukan dengan teguran fisik yang dapat membuat para tahan menjadi tertekan jiwanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *