Bag Sumda Polres Deli Serdang Melaksanakan Pelatihan Test Akademik Siswa Binlat Calon Penerimaan Anggota Polri T.A 2018.

TribrataNewsDeliserdang – Bag Sumda Polres Deli Serdang mengadakan kegiatan pembinanaan dan pelatihan Psikologi dan Akademik bagi calon anggota Polri baik putra maupun putri di Aula Catur Prasetya. Jumat (12/01/2018) pagi.

Sebelum mengerjakan soal tes  akademik, para peserta terlebih dahulu diberikan pembinaan dan arahan oleh Tim Akademik yang juga personil Bag Sumda Polres Deli Serdang. Arahan yang diberikan terkait teknis cara pengerjaan soal yang harus diisi para peserta yang hadir.

Terpantau ada 28 siswa dan siswi dari bebagai sekolah yang ada di Kabupaten Deli Serdang, ke 28 siswa dan siswi ini adalah hasil penyaringan yang dilakukan sebelumnya oleh Bag Sumda Polres Deli Serdang untuk mencari bibit unggul dalam penerimaan untuk menjadi anggota Polri di tahun 2018 ini.

Kabag Sumda Polres Deli Serdang Kompol H Delami Shaleh SH MM mengungkapkan bahwa “Tujuan dilakukan pelatihan bagi calon anggota Polri ini guna mewujudkan SDM Polri yang unggul. Pelaksanaan kegiatan Binlat Akademik sebagai bentuk upaya memperkenalkan mekanisme dalam proses seleksi juga untuk monitoring kualitas kecerdasan para calon anggota Polri.”

Ditambahkanya, Binlat Akademik ini juga diselenggarakan untuk mempermudah para calon anggota Polri yang nantinya akan mendaftar, dari sini mereka mengetahui tingkat kercerdasannya masing-masing dengan harapan jika ada kekurangan maka harus segera dibenahi dan harus belajar lebih giat lagi. Dalam pelaksanaan tes akademik ini, seharusnya ada 28 peserta yang mengikuti, namun 5 peserta tidak dapat hadir karena ada halangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *