Personil Gabungan Polres Deli Serdang Mengamankan Jalannya Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pilkada Bupati DS Tahap II

TribrataNewsDeliserdang – Musyawarah penyelesaian sengketa pemohon paslon independent Sofyan Nasution, SE dan Hj. Jamilah, SH, M.Kn memasuki tahap dua, setelah sebelumnya sempat di skors oleh Majelis Musyawarah. Senin (29/01/2018).

Masih dilokasi yang sama yaitu kantor Panwaslih (Panitia Pengawasana Pemilihan) Kab. Deli Serdang di Jalan STM Ds. Pagar Merbau III Kec. Lubuk Pakam. Kegiatan musyawarah tersebut sebelumnya sudah dilaksankan pada hari Minggu tanggal 28/01/2018 dan kini dilanjutkan kembali pada hari Senin 29/01/2018 pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan tersebut turut mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari personil gabungan Sat Sabhara dan Polsek Lubuk Pakam Polres Deli Serdang yang dipimpin Kapolsek Lubuk Pakam AKP Nasri Ginting.

Kegiatan dalam bentuk musyawarah tersebut turut dihadiri dari paslon independent Sofyan Nasution, SE dan Hj. Jamilah, SH, M.Knb dengan agenda menunjukan pembuktian tertulis dari pemohon dan termohon.

Dalam pelaksanaan sidang musyawarah penyelesaian sengketa tahap dua untuk pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati Kab. Deli Serdang kepada calon Perseorangan.

Berdasarkan hasil Berita Acara Komisi Pemilihan Umum Kab. Deliserdang dengan No: 16/PL-03-02-BA/1207/KPU-Kab-1/2018 tertanggal 21 Januari 2018, dan pada sidang musyawarah ini didapat kesimpulan diantaranya pihak pemohon dan termohon sepakat menghitung ulang hasil verifikasi dari KPU, dan penghitungan ulang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2018 atau tepatnya pada hari Kamis mendatang sekira pukul 08.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri dari rombongan pemohon Sofyan Nasution, SE yaitu M.Aswanto (LO), Heru widodo selaku relawan beserta dua pengacara lainnya  Mulyadi,SH,MH dan Suriadi,SH.

Sebagai pihak termohon dalam hal ini Ketua KPU Kab. Deli Serdang dan Komisioner KPU Deli Serdang.

Dengan menerima hasil putusan Musyawarah tersebut, sekira pukul 15.00 wib, rangkaian kegiatan berakhir dalam hal penyelesaian sengketa pemilihan calon bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan di kantor Panwaslih Kab. Deli Serdang.

Pelaksanaan pengamanan oleh personil gabungan Polsek Lubuk Pakam dan Sat Sabhara Polres Deli Serdang berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *