Polres Deli Serdang Membuka Pendaftaran Calon Anggota Polri

TribrataNewsDeliserdang – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Pabanrin Polres Deli Serdang kembali membuka pendaftaran bagi para Putra dan Putri di wilayah Kabupaten Deli Serdang untuk menjadi anggota Polri. Kamis (05/04/2018).

Pendaftaran yang dimulai pada tanggal 26 Maret s/d 11 April 2018 diantaranya Akpol, Bintara Polri dan Tantama Polri. Proses pendaftaran ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dari pantauan Tribratanews, anggota panitia yang juga personil Bag Sumda Polres Deli Serdang mulai melaksanakan penerimaan berkas dan seleksi fisik bagi calon pendaftar.

Penerimaan untuk menjadi anggota Polri sebelumnya juga sudah mulai di lakukan Bag Sumda Polres Deli Serdang dengan cara melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemasangan spanduk di sejumlah titik strategis di kota dan juga seluruh Polsek dalam jajaran Polres Deli Serdang

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan S.Ik menyampaikan “untuk mendaftar menjadi anggota Polri gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Polri dalam merekrut para calon peserta tidak ada KKN dan berbisnis dalam rekrutmen, Transparan (transparan pada setiap tahap seleksi), Akuntabel (proses seleksi sebagai suatu sistem,tidak tergantung pada kebijakan pejabat) dan Humanis (perlakuan calon secara manusiawi).

“Silakan calon anggota Polri mendaftar gratis tidak dipungut biaya, mereka calon siswa Polri ini harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang sudah di tentukan, mulai dari tinggi badan, umur, nilai ujian nasional, belum pernah menikah sampai dengan dinyatakan bebas dari narkoba” jelas Kapolres.

Kabag Sumda Polres Deli Serdang Kompol Kuasa Purba, S. Sos saat dijumpai disela-sela kegiatan pendaftaran calon anggota Polri mengatakan “jumlah penerimaan calon anggota Polri tidak dibatasi. Apabila memenuhi persyaratan, maka akan diterima sebanyak-banyaknya karena nanti akan diseleksi kembali di Polda Sumut. Sebelum menyerahkan berkas persyaratan terlebih dahulu harus mendaftar via online. Peserta dapat membuka website di www.penerima.polri.go.id.”

“Saya menyarankan para calon untuk mengakses website pendaftaran Polri dan melengkapi berkas administrasi lalu datang ke Polres untuk daftar verifikasi. Selanjutnya, peserta dapat memilih menu registrasi. Kemudian klik pilihan penerima Akpol, Brigadir atau pun Tamtama sesuai selera para calon Polri. Kalau tidak bisa sendiri, silakan datang ke Polres Deli Serdang untuk kami bimbing,” jelas Kabag Sumda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *