Gelapkan Sebuah Handphone, Seorang Pria Diamankan Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang

Unit Reskrim Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang mengamankan seorang pria beinisial AA (20th, warga Jalan Marelan Kapten Rahmad Budin Lk. XI Kel Terjun Kec. Medan Marelan) dengan dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan sebuah hnadphone. Rabu (20/05/20).

Diamankannya AA setelah diserahkan oleh Kepala Dusun Desa Sena bersama masyarakat. Kejadian itu bermula ketika AA bersama korban AFIVA SALSABILA (14th, Jalan Bersama Pasar 10 Kec. Medan Tembung) yang sedang jalan bersama kemudian berhenti untuk makan misop. Kemudian pada sedang saat makan misop tiba-tiba AA meminjam handphone merek Realme C2 milik korban dengan alasan untuk menelfon temannya, namun tiba AA membawa lari handphone korban dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Mendapati hal tersebut korban pun langsung berteriak “maling-maling” dan spontanitas masyarakat yang mendengar mengejar AA yang kemudian berhasil menangkap AA tepatnya di Dusun X Desa Sena Kec. Batang Kuis. Setelah ditengkap oleh warg masyarakat, kemudian korban bersama masyarakat memabawa dan melaporkan AA ke Mapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang.

Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu melalui Kanit Reskrim IPTU Kerismen Karo Sekali membenarkan terdapat penyerahan oleh korban bersama masyarakat seorang pelaku tindak pidana penipuan penggelapan sebuah handphone, namun setelah hasil interogasi terhadap tersangka dan korban berdasarkan tempat terjadinya tindak pidana diseputaran Kec. Percut Sei Tuan maka oleh Polsek Batang Kuis menyerahkan tersangka AA bersama barang bukti ke Polsek Percut Sei Tuan untuk proses penyidikan hukum lebih lanjut.

“ya benar kita menerima penyerahan tersangka dengan inisial AA dari korban bersama masyarakat terkait tindak pidana penipuan dan penggelapan sebuah handphone dengan barang bukti sebuah handphone merek Realme C2”, ujar IPTU Kerismen saat dikonfirmasi.

“setelah kita lakukan introgasi terhadap tersangka AA, ianya membenarkan dan mengakui perbuatannya menggelapakan handphone korban pada saat sedang berhenti makan misop diseputaran Kec. Percut Sei Tuan, karena terjadinya tindak pidana (Locus Delecty) berada diKec. Percut Sei Tuan, maka untuk proses penyidikan huum terhadap tersangka AA dan barang bukti kita serahkan ke Polsek Percut Sei Tuan”, ujar pria berpangkat dua balok emas dipundak ini menambahkan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *