Kabag Ops Polres Deli Serdang Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa APBD-SU Deli Serdang

TribrataNewsDeliserdang – Kabag Ops Polres Deli Serdang Kompol H Delami Saleh, memimpin pengamanan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Pekerja Buruh Daerah Sumatera Utara (APBD-SU) di Kim Star Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Senin (10/12/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Kepada seluruh personel yang bertugas Kabag Ops menyampaikan dalam melaksanakan tugas pengamanan ini agar sesuai dengan SOP dan penuh tanggung jawab.

ā€œPengaman ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas selama rangkain kegiatan berlangsung,ā€ kata Kompol Delami.

Adapun sebagai pimpinsn aksi unjuk rasa tersebut Natal Sidabutar SH dan sebagai Koordinator aksi adalah masing masing SP/ SB yang tergabung dalam APBD SU. Sekitar pukul 11.00 wib di Depan Lapangan Garuda PTPN 2 Tanjung Morawa seluruh massa aksi sebanyak +/- 500  orang telah bergabung dan bergerak menuju Kota Medan.

Massa aksi unjuk rasa meminta kejelasan tentang Tolak penghapusan jenis usaha sektor unggulan yang telah ditetapkan selama ini, kepada Dewan Pengupahan Provinsi, Dewan Pengupahan Kabupaten Deli Serdang untuk menetapkan jenis Usaha Perkebunan Kelapa Sawit menjadi salah satu sektor unggulan mengingat perkebunan merupakan salah satu penyumbang devisa negara terbesar saat ini.

Pukul 11.50 wib seluruh massa APBD SU yang dipimpin oleh Natal Sidabutar, SH telah melewati perbatasan Wilkum Polsek Tanjung Morawa dan selanjutnya bergerak menuju sasaran aksi kantor Disnaker Sumut, Kantor DPRD Sumut, dan Kantor Gubernur Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *