Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Deli Serdang Resmi Dimulai

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang resmi memulai (kick off) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun, Kamis (13/1/2022) pagi.

Bertempat di SD Negeri 108484 Lubuk Pakam (SD Percontohan) Jl. Diponegoro, Kec Lubuk Pakam. Wakil Bupati Deli Serdang M. Yusuf Ali Siregar didampingi Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, dan unsur Muspida Deli Serdang mengatakan vaksinasi Covid-19 penting diberikan kepada anak.

Sebab, anak-anak merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Apalagi, saat ini anak-anak sudah menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Ia menjelaskan, meski vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun baru secara resmi dimulai di Kabupaten Deli Serdang.
” hari ini diresmikan. Mulai hari ini sudah serentak. Dan kurang lebih 411.000 siswa SD di wilayah Kab. Deli Serdang dan hari akan dilaksanakan vaksinasi serentak di 22 Kecamatan Kab. Deli Serdang dalam jangka 10 hari kedepan,” kata dia.

Sedangkan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH menyebutkan, target pelaksanaan vaksinasi kepada anak harus mencapai 100 persen hingga akhir Januari.

“Mari Kita kerja sama dan berkolaborasi dalam melaksanakan vaksinasi bagi anak anak kita hingga dapat mencapai 100 %.” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *